Ganda 18 Tahun Tanpa Ranking Dunia Pastikan Kemenangan Timnya

KalbarOnline.com – Ganda putri tim Garuda Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari berhasil mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia asal Rajawali dalam rubber game 19-21, 21-13, 21-13. Hasil itu membuat tim Garuda menang dengan skor 3-1 dalam turnamen simulasi Piala Uber 2020 di lapangan Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur hari ini (9/9).

Jesita/Lanny tampil maksimal dalam laga ini. Lanny menjadi bintang dengan serangan-serangannya yang cepat dengan kombinasi bola cegatan yang sangat solid di depan.

Baca Juga :  Buang 8 Poin di Game 2, Tunggal Indonesia No 547 Dunia Menang Dramatis

Kalah pada game pertama, Jesita/Lanny bangkit pada game kedua dan ketiga. Secara keseluruhan, pukulan Jesita/Lanny memang lebih baik. Mereka juga punya banyak senjata untuk meraih kemenangan.

  • Baca Juga: Tak Diragukan Lagi, Fadia/Ribka Adalah Harapan Masa Depan Indonesia

Berhasil bangkit setelah kehilangan game pertama, Lanny menceritakan kunci kemenangannya.

”(Kami) ubah pola permainan. Pada game pertama, bola kami kencang terus, setelah itu pelatih bilang jangan main kencang terus, jangan buru-buru. Banyakin variasi, kadang lob, chop. Kami harus siap dengan perubahan pola itu,” kata Jessita dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Baca Juga :  Sempat Jatuh, Bangkit, Menghajar Membabi-buta, dan Tetap Juara Dunia

“Intinya fokus saja, dan jangan nge-blank,” timpal Lanny.

Jesita dan Lanny adalah ganda muda berusia 18 dunia. Mereka masih belum memiliki peringkat dunia.

Dua kemenangan Garuda sebelumnya dipersembahkan oleh para pemain pemain tunggal yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja. Sedangkan satu angka Rajawali diberikan oleh ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Comment