Usai Negatif Covid-19, Novel: Keluarga Alhamdulillah Semua Sehat

KalbarOnline.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku telah sembuh atau negatif Covid-19. Setelah 11 hari menjalani isolasi mandiri, Novel mengaku ingin segera bekerja di KPK untuk memberantas korupsi.

“Iya benar. Insya Allah akan segera beraktivitas kembali,” kata Novel dikonfirmasi,” Selasa (8/9).

Kendati demikian, Novel masih harus menunggu anjuran dari tim medis. Karena protokol kesehatan Covid-19 harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Dia pun telah melaporkan hasil tes swab PCR kali ini ke Puskesmas Kelapa Gading yang dekat dengan tempat tinggalnya.

“Saya lihat nanti responnya bagaimana. Saya sudah lapor ke Puskesmas, nanti kalo dari Puskesmas memberikan respon apa ya saya ikuti,” ucap Novel.

Selain itu, Novel berujar istri dan empat dari lima anaknya juga dinyatakan negatif. “Iya semuanya (negatif Covid-19),” tegas Novel.

Diketahui, Novel Baswedan serta istri dan empat anaknya dinyatakan positif Covid-19. Namun, dia telah melakukan isolasi mandiri dan telah dinyatakan negatif.

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, Novel serta istri dan empat anaknya dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat, tidak ada gejala,” ucap Novel, Senin (31/8).

Untuk menjaga imunitas tubuhnya, Novel mengaku mengonsumsi suplemen herbal dan vitamin agar pemeriksaan kesehatan atau tes swab PCR dinyatakan negatif. “Jadi saya cuma konsumsi suplemen herbal dan vitamin, untuk jaga agar tetap fit. Semoga bisa kembali baik dan negatif tes berikutnya,” tandas Novel.

Baca Juga:  Putra Amien Rais dan Wakil Ketua KPK Ribut, Begini Kata Dirut Garuda

Comment

Terbaru