Timnas Indonesia U-19 Dibantai 1-7 oleh Timnas Kroasia

KalbarOnline.com-Tim Nasional Indonesia U-19 dibantai oleh Kroasia U-19 pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia malam ini WIB (8/9).

Indonesia kalah dengan skor telak 1-7. Inilah kekalahan kedua Indonesia dalam dua pertandingan. Pada laga perdana, Indonesia dibekuk Bulgaria U-19 dengan skor 0-3. Indonesia menyisakan satu laga melawan Arab Saudi pada 11 September 2020.

Indonesia sejatinya bermain baik pada 15 sampai 20 menit di babak pertama. Witan Sulaiman dkk melakukan pressing dengan baik. Mereka bermain dengan ngotot dan menciptakan sistem pertahanan yang rapat. Organisasi pasukan Shin Tae-yong juga rapi.

Baca Juga :  Lewis Hamilton Dipastikan Segel Gelar Juara F1 2020 di Turki, Jika…

Pada menit ke-12, Indonesia menciptakan peluang emas. Sayang, sepakan Irfan Jauhari masih menghajar mistar gawang.

Setelah itu, Kroasia pelan-pelan berhasil membangun permainan sesungguhnya. Mereka memperlihatkan kualitasnya sebagai tim papan atas Eropa. Alhasil, tiga gol bersarang ke gawang Indonesia yang dijaga Adi Satryo.

Gol itu lahir masing-masing lewat tandukan Filip Zrilic pada menit ke-26, lalu sepakan keras dari dalam kotak penalti dari Arjian Brkovic (30’), dan sundulan Marco Boras, satu menit sebelum waktu normal di babak pertama berakhir.

Baru satu menit babak kedua berlangsung, kapten Kroasia Antonio Marin membawa timnya unggul 4-0. Marin adalah salah satu nama pemain muda Kroasia yang dianggap paling berbakat saat ini.

Baca Juga :  Aksi Gila No 1 Indonesia, Bikin 11 Poin Beruntun, Lolos ke Semifinal

Pada September 2017, Marin diisukan diincar empat raksasa Eropa yakni Milan, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Juventus. Namun, dia tetap bertahan di klub elite Kroasia Dinamo Zagreb.

Tiga gol Kroasia lainnya dicetak oleh Bruno Zdunic (66’), Marin (73’), dan penalti Ivan Brnic pada menit ke-90. Penalti diberikan karena pelanggaran yang dilakukan Mochammad Supriadi. Pemain Persebaya tersebut harus keluar karena diganjar kartu kuning kedua.

Indonesia mencetak satu-satunya gol pada menit ke-72. Sepakan keras Bagas Kaffa dari dalam kotak penalti adalah gol pertama Indonesia U-19 pada ajang ini.

Comment