Pilkada Serentak, Jokowi: Kesehatan Masyarakat Adalah Segalanya

KalbarOnline.com – Pilkada serentak akan dilakukan pada 9 Desember 2020. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan arahan khusus kepada jajarannya termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Jokowi kembali menegaskan bahwa keselamatan harus tetap menjadi faktor utama yang diperhatikan selama Pilkada serentak berjalan. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan disiplin selama prosesnya.

Baca Juga :  Aziz: Ideologi Front Persatuan Islam Tak Bertentangan dengan Pancasila

‎”Keselamatan masyarakat dan kesehatan masyarakat adalah segala-segalanya. Jadi protokol kesehatan tidak ada tawar menawar,” ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/9).

Menurut Jokowi, jika proses Pilkada serentak dilakukan tanpa mengindahkan protokol kesehatan, maka kondisi Indonesia tidak akan kunjung membaik walaupun beberapa daerah yang mengikuti pilkada sudah mendapatkan pemimpin yang baik.

Baca Juga :  Referensi Masyarakat Pasca PSBB Total, Dine-In atau Take Away?

“Keberhasilan kita untuk keluar dari berbagai risiko akibat pandemi adalah jika kita berhasil menangani permasalahan kesehatan. Bisa menangani permasalahan pandemi,” lanjut Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi berkali-kali menekankan bahwa kedisiplinan masyarakat dalam menjaga kesehatan di masa pandemi adalah hal yang akan menentukan arah ekonomi Tanah Air ke depannya.

Comment