Dibujuk Presiden BAI, Sindhu Akhirnya Ikut ke Piala Uber 2020

KalbarOnline.com – Tim bulu tangkis putri India mendapatkan angin segar setelah bintang tunggal putri Pusarla Venkata Sindhu akhirnya memutuskan berpartisipasi di Piala Uber 2020. Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu akhirnya memutuskan berangkat ke Aarhaus, Denmark setelah dibujuk oleh Presiden Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) Himanta Biswa Sarma.

Dilansir dari Times of India, Sindhu membenarkan bahwa ia akan bergabung dengan tim pelatnas India untuk menghadapi Piala Uber 2020. Sindhu menuturkan bahwa ia sebelumnya memutuskan tidak ikut ke perhelatan Piala Uber 2020 karena harus menjalankan ritual keagamaan.

Baca Juga :  Kejutan Mengesankan, Tak Diunggulkan, Ganda 13 dan 14 Tahun Jadi Juara

“Tadinya aku memang memutuskan tidak berpartisipasi. Tapi pagi hari ini, Himanta menghubungiku. Dari pembicaraan kami, diputuskan bahwa aku akan berangkat (ke Denmark, Red). Aku senang bisa kembali menjadi bagian dari tim ini,” ujar Sindhu, Selasa (8/9).

Sindhu menjelaskan, ia harus menjalani ritual pooja pada 27 dan 28 September, dan akan berangkat ke Aarhaus, Denmark pada 29 September. Sementara, tim Thomas dan Uber India diperkirakan akan bertolak pada 17 September.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Tutup Turnamen Sepakbola dan Voli Antar Desa se-Kecamatan Boyan Tanjung

Keikutsertaan Sindhu ke Piala Uber 2020 juga sudah direstui oleh sang ayah, Pusarla Venkata Ramana. “Presiden BAI (Himanta, Red) mengatakan bahwa ini adalah kesempatan terbaik buat India dalam berkompetisi di Piala Thomas dan Uber. Sebelumnya, kehadiran Sindhu memang sangat dibutuhkan di dua hari tersebut (27 dan 28 September, Red). Itulah kenapa awalnya dia memutuskan tidak ikut,” ujar Ramana.

Comment