Solusi Jika Dorongan Seksual Wanita Lebih Tinggi

Dorongan seksual pria seringkali dianggap lebih tinggi dibanding wanita. Ya, anggapan ini mungkin masih sangat umum bagi sebagian orang. Meski begitu, hal ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, dorongan seksual yang tinggi sebenarnya tidak dipengaruhi oleh jenis kelamin.

Siapapun bisa memiliki dorongan seksual yang tinggi, termasuk para wanita. Lalu, bagaimana ya jika sebagai wanita, Kamu memiliki dorongan seksual yang lebih tinggi dibanding pasanganmu? Tak perlu khawatir, berikut ada beberapa hal yang bisa Kamu lakukan untuk menyikapinya.

Baca juga: 8 Makanan Penambah Gairah Seksual ini Bantu Anda Lebih ‘Panas’ Lagi!

Dorongan Seksual Wanita yang Lebih Tinggi

Seorang terapis seks asal California, Nagma V. Clark, PhD. mengungkapkan sebuah penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa hasrat seksual wanita sebenarnya setara dengan para pria. Fakta ini ternyata menjadi hal yang tidak mudah.

Bagi beberapa wanita, memiliki libido lebih tinggi daripada pasangan pria bisa membuat hubungan terasa lebih canggung, menurunkan harga diri, dan bahkan bisa menimbulkan frustrasil, terlebih jika para wanita mendapat penolakan dari pasangan prianya ketika menginginkan seks.

Untuk itu, jika Kamu adalah salah satu yang berada dalam kondisi ini, tak perlu khawatir, berikut ada beberapa hal yang bisa Kamu lakukan untuk menyikapinya.

1. Komunikasikan

Pembunuh terbesar suatu hubungan adalah tidak saling terbuka jika menemui masalah dan membiarkannya mengendap begitu saja. Daripasa hanya menebak-nebak alasan pasangan yang menolak berhubungan seksual, lebih baik ceritakan apa keinginanmu, termasuk hasrat seksualmu yang sedang tinggi.

Baca Juga :  Ini Tipsnya Berciuman untuk Tingkatkan Keromantisan Hubungan

Tak jarang, alasan pasangan menolak berhubungan seksual membuatmu kesal. Oleh karena itu, jangan memendamnya, ungkapkan juga rasa kecewamu dengan cara yang bijak tanpa saling menyalahkan atau menuduh.

Di sisi lain, jangan lupakan juga kondisi pasangan saat itu. Hubungan seksual tidak akan berjalan dengan baik jika salah satu pihak saja yang berperan, melainkan harus keduanya. Oleh karenanya, dengarkan juga pendapat pasangan. Tanyakan padanya mengapa ia tidak ingin melakukan hubungan seksual atau mengapa dorongan seksualnya menjadi rendah. Bisa jadi kondisi tersebut disebabkan oleh rasa lelah, stres, atau konsumsi obat tertentu.

2. Jangan baper jika pasangan menolak

Pahami bahwa setiap orang memiliki harapan yang berbeda. Sama halnya dengan dirimu yang ingin dimengerti ketika memiliki hasrat seksual yang tinggi, begitu pula dengan pasanganmu. Jadi, cobalah untuk tidak selalu mengedepankan ego pribadi.

Libido yang rendah dari pasangan tidak berhubungan dengan ketertarikannya pada dirimu. Hormon dan kepribadian tiap orang berbeda. Beberapa orang merasa perlu mengalami orgasme 5-10 kali dalam seminggu, sedangkan beberapa lainnya merasa baik-baik saja meski hanya mengalami orgasme 1 kali dalam seminggu.

Baca juga: Kuis: Apa Saja yang Memengaruhi Gairah Seksual?

3. Dorongan seksual yang rendah bisa juga disebabkan oleh masalah hormonal

Kebanyakan wanita berpikir bahwa libido yang rendah dari pasangannya merupakan cerminan dari tidak adanya ketertarikan pada diri mereka. Nyatanya, libido pria sangat dipengaruhi oleh faktor hormonal, seperti kadar testosteron.

Baca Juga :  Intip Pengembangan Vaksin Covid-19 di Lembaga Eijkman, Sudah Sejauh Mana?

Ketika seorang pria memiliki kadar testosteron rendah, sangat masuk akal jika dorongan seksualnya juga akan rendah. Selain itu, menurut sebuah penelitian tahun 2014, pria yang mengalami obesitas juga memilki kemungkinan lebih besar mengalami penurunan testosteron. Hormon testosteron juga akan semakin berkurang seiring pertambahan usia.

Beberapa jenis obat juga dapat menurunkan hasrat seksual seorang pria, seperti antidepresan dan obat-obatan untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan diabetes juga dapat menyebabkan gairah seks pasangan pria menurun.

Memiliki dorongan seksual yang tinggi seringkali membuat seseorang merasa terganggu, terlebih jika tidak diimbangi dengan dorongan seksual dari pasangan. Namun, bukan berarti hal ini menjadi masalah dalam hubunganmu. Komunikasikan apa yang menjadi harapanmu terhadap pasangan dan temukan solusinya bersama. Jika memang dorongan seksual yang rendah disebabkan oleh adanya masalah hormonal, segeralah hubungi tenaga medis untuk memperoleh penanganan yang tepat. (BAG)

Baca juga: Cara Meningkatkan Intimasi Seksual ini Sangat Mudah, Gengs!

Referensi

Bustle. “What To Do If You’re More Sexual Than Your Partner“.

Health. “What to Do If Your Sex Drive Is Higher Than His“.

Pulse. “4 things to do if you have a higher sexual drive than your partner“.

Comment