RESMI: BWF Putuskan Thomas & Uber Sesuai Jadwal, Indonesia Ikut Serta

KalbarOnline.com – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasikan bahwa Piala Thomas & Uber 2020 akan tetap berlangsung berjalan sesuai jadwal.

Ada tiga negara yang menarik diri. Yakni Taiwan, Thailand, dan Australia. Sedangkan, 16 negara, termasuk Indonesia dipastikan berpartisipasi.

Selain Indonesia, negara-negara yang berlaga di Piala Thomas dan Uber adalah Tiongkok, Jepang, India, Malaysia, Prancis, Belanda, Jerman, Inggris, Aljazair, Kanada, Skotlandia, Mesir, Spanyol, dan Korea Selatan, serta tuan rumah Denmark.

“(Tim-tim itu akan datang) dalam beberapa hari ke depan sebelum Total BWF Thomas & Uber Cup. Tidak ada periode karantina di Denmark untuk pemain dan staf,” tulis akun Federasi Bulu Bangkis Denmark di Twitter.

Baca Juga :  Persiapan Oke, Tim Indonesia Berharap Kejuaraan Asia Tak Mundur Lagi

Sebelumnya, Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) mengkonfirmasi bahwa sembilan pemain Thailand memutuskan untuk mundur dari turnamen Denmark Open dan Denmark Masters 2020. Alasannya macam-macam. Antara lain cedera dan khawatir soal pandemi Covid-19.

  • Baca Juga: Analisis Herry IP pada 8 Ganda Putra Nasional Pascasimulasi Thomas Cup

Mereka yang mundur adalah barisan pemain andalan. Antara lain Kunlavut Vitidsarn, Phittayaporn Chaiwan, Pornpawee Chochuwong. Ada pula tunggal putri nomor lima dunia Ratchanok Intanon, Puttita Supajirakul, Sapsiree Taerattanachai, Supak Jomkoh, Supissara Paewsampran, dan Dechapol Puavaranukroh.

Baca Juga :  Ganda Belia Berumur 16 Tahun Bangkit dan Menang dengan Cara Hebat

Keputusan tersebut disusul dengan dengan kebijakan Thailand yang lebih luas yakni mundur dari Thomas & Uber 2020.

India memang ikut serta dalam ajang beregu paling bergengsi ini. Namun, ganda putra nomor satu mereka Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menarik diri. Tunggal putri, juara dunia 2019 dari India Pusarla Venkata Sindhu juga mundur.

Perhelatan Piala Thomas dan Uber Cup yang bergulir pada 3 sampai 11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark. Tim Thomas Indonesia menjadi unggulan nomor satu di turnamen tersebut.

Comment