Jokowi: Kita Ingin Secepatnya Restart di Bidang Ekonomi

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menterinya memprioritaskan masalah kesehatan dalam pandemi Covid-19 di Tanah Air. Jokowi mengatakan, ia tidak mau ekonomi terkendali namun masalah kesehatan masyarakat diabaikan.

“Masalah kesehatan ini harus betul-betul tertangani dengan baik. Karena memang kita ingin secepatnya restart di bidang ekonomi,” ujar Jokowi dalam rapat paripurna di Istana Negara, Senin (7/9).

Baca Juga :  Rudy Hartono Percaya Indonesia Akan Menjadi Juara Piala Thomas 2020

“Jangan sampai urusan Covid-19 ini belum tertangani dengan baik, kita sudah restart di bidang ekonomi. Ini juga sangat berbahaya,” tambahnya.

Jokowi menyelenggarakan sidang kabinet paripurna yang dihadiri oleh menteri. Dalam arahannya, ia mengatakan kunci dari pulihnya ekonomi di Indonesia tergantung dari kesehatan masyarakatnya.

Baca Juga :  Dirugikan Rp 29 M, Nasabah Asuransi Jiwa Kresna Lapor Polisi

“Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. Ekonomi akan mengikuti. Sekali lagi kalau penanganan Covid-19 baik, kalau kesehatan baik, ekonominya juga akan membaik,” pungkasnya.

Adapun sampai dengan Minggu (6/9) jumlah orang yang positif terp[apar Covid-19 berjumlah 194.109 orang. Total orang yang sembuh 138.575 orang, dan total meninggal 8.025 orang.

Comment