Din Syamsuddin Kenang Perjalanan Abdul Malik Fadjar

KalbarOnline.com – Abdul Malik Fadjar meninggal pada Senin (7/9) pukul 19.00 WIB. Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2010-2015, Din Syamsuddin pun mengenang kepergian Abdul Malik Fadjar.

Din Syamsuddin mengatakan bahwa Malik adalah pejuang Muhammadiyah. Selama di PP Muhammadiyah, almarhum sangat aktif. Pikiran-pikirannya banyak mewarnai langkah-langkah Muhammadiyah, khususnya dalam Bidang Pendidikan.

“Sebagian besar hidupnya diabdikan dalam Persyarikatan Muhammadiyah, mulai dari bawah hingga menjadi salah seorang Ketua PP Muhammadiyah,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (7/9).

  • Baca juga: Mantan Menteri Pendidikan Abdul Malik Fadjar Wafat
Baca Juga :  Baznas Bantu Kader Ulama Terdampak Pandemi Melalui Beasiswa KSU

Pria kelahiran Yogyakarta, 22 Februari 1939 ini, kata dia, merupakan pribadi yang akrab dengan siapa saja. Walaupun usianya di atas rata-rata anggota pimpinan yang lain, namun beliau menaruh takzim kepada yang lain. Termasuk cukup menyantuni para aktifis muda.

Din pun berkata, pria yang meninggal dalam usia 81 tahun ini telah mewakili Muhammadiyah dalam banyak jabatan politik kenegaraan. Sejak dari menjadi Menteri Agama, Mendiknas, Menko Kesra, dan terakhir sebagai Anggota Wantimpres.

Baca Juga :  20 Tahanan KPK Sudah Sembuh dari Covid-19

Kepergiannya ke hadirat Sang Pencipta merupakan kehilangan besar bagi Muhammadiyah. Tentunya juga menciptakan kesedihan mendalam bagi umat Islam dan Bangsa Indonesia.

“Semoga segala kiprah dan perannya menjadi amal jariah bagi Almarhum,” ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment