Cedera Kepala, Dilarikan ke Rumah Sakit, Pertahankan Gelar Juara Dunia

KalbarOnline.com-Awalnya, semua berlangsung tidak mudah bagi Jamel Herring. Juara dunia kelas bulu super WBO itu gagal menemukan ritme untuk menghancurkan pertahanan penantangnya asal Puerto Rico Jonathan Oquendo.

Dalam laga di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas hari ini (6/9), Oquendo memilih bertarung pasif. Dia menunggu untuk melancarkan serangan balasan. Di sisi lain, Herring tampil agresif dan terus berupaya untuk mengandaskan Oquendo.

Berkali-kali Herring melakukan pukulan uppercut tangan kiri. Pada satu momen, Oquendo sempat terjatuh ketika menerima serangan Herring. Namun, dia mampu bangkit dan menyulitkan.

  • Baca Juga: Sobek Sisi Mata Kiri, Wajah Banjir Darah, Tapi Bangkit dan Menang KO
Baca Juga :  Sempat Tumbang, Mulut Keluar Darah, Juara Olimpiade Bangkit dan Menang

Dalam beberapa kesempatan, Oquendo memakai kepalanya secara ilegal untuk menciptakan ruang agar pukulannya masuk ke arah muka Herring. Aksi tersebut membuat kepala Herring mengalami cedera. Dia mengalami kesakitan di tulang pelipisnya. Wasit Tony Weeks langsung mengurangi poin dari Oquendo.

Jamel Herring dilarikan ke rumah sakit karena cedera kepala. (Jerry Casarez/Twitter)

Menerima keputusan tersebut, Oquendo tidak terima. Dia protes keras kepada wasit. Alasannya, dia melihat posisi kepala lawan. Weeks akhirnya tidak memiliki pilihan selain mendiskualifikasi Oquendo.

Hasil ini membuat Herring masih berhak memegang sabuk juara dunia kelas bulu super WBO. Herring langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Saya akan menerima kritik, saya tidak akan berlari dan bersembunyi darinya,” kata Herring dalam pernyataan di Twitter pribadinya. “Saya tidak akan merayakan atau mencari alasan atas apa yang terjadi malam ini. Di atas segalanya, saya merasa sangat frustrasi. Dan sekarang, saya butuh bangkit untuk menghadapi (Carl) Frampton (mantan juara dunia kelas bulu dan bantam). Sesederhana itu,” tambahnya.

Baca Juga :  Tanpa Valentino Rossi, Tetap Optimistis dengan Komposisi Lebih Segar

Pada pertarungan lain, petinju kelas berat yang sedang baik daun Jared Anderson kembali meraih kemenangan. Dia mengalahkan Rodney Hernandez lewat kemenangan KO pada ronde keempat.

Catatan Anderson masih sempurna. Inilah kemenangan keenam petinju 20 tahun itu dalam enam pertarungan.

Comment