The Rock Usai Dinyatakan Covid-19: Pakai Masker dan Jangan Terima Tamu Sembarangan!

Kabar di dunia maya yang mengejutkan minggu ini adalah Dwayne “The Rock” Johnson dan keluarganya dinyatakan positif Covid-19. Padahal selama berbulan-bulan, bintang Fast and Furious sangat ketat menjaga protokol kesehatan, termasuk membatasi hampir semua aktivitasnya sebagai bintang top Hollywood.

“Kami terkunci sejak Maret,” kata Johnson melalui akun Instagram, Rabu (3/9). “Kami sekeluarga sangat disiplin, menjalani karantina, bisa dikatakan kami telah terisolasi. Saya juga belum bekerja. ”

Lantas apa yang membuat Johnson tertular? Ternyata, menerima tamu di rumahnya!

Baca juga: Happy Hypoxia Diduga Gejala Baru COVID-19

Jangan Asal Menerima Tamu di Rumah

Ya, Dwayne Johnson membuat satu kesalahan, mengundang teman-teman keluarganya ke rumahnya yang kemudian dinyatakan positif. Pada hari Rabu (3/9), Johnson yang kini berusia 48 tahun, baru mengungkapkan bahwa seluruh keluarganya sempat tertular virus corona baru. Untungnya, ia dan keluarganya telah pulih setelah beberapa minggu sakit.

“Saya berharap hanya saya yang dites hasilnya positif, tetapi ternyata tidak. Seluruh keluarga saya positif, jadi ini benar-benar mengerikan,” katanya. Usai dinyatakan positif Covid-19, Johnson mengimbau para penggemarnya untuk lebih berhati-hati dengan acara kumpul-kumpul, dan selalu memakai masker.

“Jika kalian memiliki keluarga dan teman-teman yang datang ke rumah, meskipun kalian mengenali dan mempercayai mereka, bahkan mereka pun menjalani karantina sama seperti kalian, kslian tetap tidak pernah tahu, ” katanya dalam rekaman video, yang telah ditonton lebih dari 4,7 juta kali pada Kamis (4/9) pagi.

Baca Juga :  Di Sela-sela Perhelatan BIMP-EAGA, Gubernur Sutarmidji Semprot RSUD Soedarso, Ada Apa?

Berikut ini adalah pesan The Rock buat seluruh penggemarnya yang ia unggah di akun Instagramnya:

– Tetap disiplin.

– Tingkatkan sistem kekebalan tubuh

– Berkomitmen untuk kesehatan.

– Kenakan masker.

– Lindungi keluarga kalian.

– Bersikaplah tegas tentang kehadiran orang di rumah atau mengadakan pertemuan.

– Tetap berpikir positif.

– Dan peduli dengan sesama manusia.

Tetap sehat, teman-teman.

Baca juga: Penyakit yang Meningkatkan Risiko COVID-19

The Rock dan Sederet Artis Top Positif Covid-19

Dwayne Johnson, salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood, akhirnya masuk dalam jajaran superstar yang terjangkit Covid-19. Sebelumnya Tom Hanks, Idris Elba dan banyak atlet top seperti bintang NBA Rudy Gobert dan Kevin Durant juga positif Covid-19. Yang terbaru, pemeran Batman yang akan rilis di tahun 2021, Robert Pattinson, juga dinyatakan positid Covid-19, selang beberapa hari dari bintang sepakbola Neymar.

Amerika Serikat adalah negara dengan jumlah Covid-19 terkonformasi positif yang sangat tinggi. Setidaknya 182.000 orang telah meninggal karena Covid-19 di Amerika Serikat saja. “Kami sangat bersyukur bisa sembuh sepenuhnya. Sekarang kami menyadari bahwa tidak selalu orang yang lebih sehat dan kuat terbebas dari Covid-19,” kata The Rock.

Baca Juga :  Menteri Kesehatan RI Kunjungi Puskesmas Sungai Durian Kubu Raya

Perjuangan Johnson sembuh dari Covid-19 tidak mudah. Kedua putrinya yang masih kecil memang pulih dengan cepat, tetapi ia istrinya, Lauren Hashian, sedikit “mengalami kesulitan.”

Aktor Jumanji: Welcome to The Jungle ini mengatakan bahwa pengalamannya tertular Covid-19 akan semakin memperkuat usahanya mematuhi protokol pencegahan. Jika dia mengundang orang lain ke rumahnya, katanya, mereka harus menjalani tes virus corona terlebih dahulu. Dia menyarankan orang lain harus melakukan hal yang sama.

Selain mendesak penggemar untuk mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka dan meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan, Johnson juga menganjurkan penggunaan masker wajah, sebuah tindakan yang terbukti mengurangi penyebaran virus corona. Ia berpesan untuk tidak terpengaruh tekanan pihak lain yang menganggap masker tidak perlu.

“Covid-19 ini tidak ada hubungannya dengan politik. Pakai selalu masker!”

Baca juga: Meningkatkan Sistem Imun Si Kecil di Tengah Pandemi Covid-19

Referensi:

Washingtonpost.com. Dwayne ‘The Rock’ Johnson urges fans to wear masks after he and his family get covid-19

Instargram @Therock.

Comment