Rupinus-Aloysius Resmi Daftarkan Diri ke KPU Sekadau

Rupinus-Aloysius Resmi Daftarkan Diri ke KPU Sekadau

Kembali bertarung di Pilkada Sekadau 2020

KalbarOnline, Sekadau – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Rupinus-Aloysius resmi mendaftarkan diri ke KPU Sekadau. Pendaftaran pasangan Rupinus-Aloysius untuk melaju di perhelatan Pilkada Sekadau 2020 ini dilakukan usai melakukan deklarasi pemenangan di Gedung Penanjung Island, Jumat (4/9/2020).

Saat menuju ke KPU Sekadau, keduanya tampak didampingi oleh istri masing-masing, perwakilan parpol pengusung, jajaran tim pemenangan termasuk relawan dan simpatisan. Setibanya di KPU Sekadau, keduanya disambut oleh Komisioner KPU dan jajaran TNI-Polri yang bertugas.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Coffee Morning Bersama Wartawan Ajak Ciptakan Pilkada Damai

Rupinus-Aloysius Resmi Daftarkan Diri ke KPU Sekadau 2

Sebelum penyerahan berkas pendaftaran dilakukan, Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan, pelaksanaan diputuskan oleh pemerintah dan DPR RI bahwa pelaksanaan Pilkada 2020 harus menerapkan protokol kesehatan.

“Mengurangi jumlah peserta yang hadir, jaga jarak dan gunakan masker,” kata Saban.

Baca Juga :  Safari Jumat di Masjid Jami Baiturrahmah, Polres Sekadau Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

“Setelah Paslon mendaftar kami akan meneliti persyaratan pasangan calon tapi kami belum meneliti keabsahan. Tetapi hanya meneliti ada atau tidak adanya syarat calon,” jelas Saban.

Sementara, bakal calon Bupati Sekadau, Rupinus menjelaskan, kedatangannya bersama calon wakilnya, Aloysius ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau pada Pilkada 2020.

“Terima kasih kepada KPU Sekadau yang sudah mempersiapkan semua ini,” tandasnya. (Mus)

Comment