Jalani Tes Swab, Jojo: Nggak Nyaman Rasanya

KalbarOnline.com – Untuk memastikan para atlet bulu tangkis terhindar dari Covid-19, PBSI menggelar tes swab, Jumat (4/9). Sebelumnya, PBSI sudah pernah mengadakan rapid test berkala di lingkungan Pelatnas Cipayung sebanyak empat kali dari bulan Maret hingga Juli.

Pebulu tangkis putra Jonathan Christie yang ikut serta mengaku tidak nyaman ketika menjalani tes swab untuk kali pertama.

“Rasanya nggak nyaman waktu di-swab hidung kiri dan kanan. Kayaknya langsung ada yang naik ke kepala. Swab di tenggorokan juga nggak nyaman, tapi yang di hidung yang lebih terasa,” kata Jojo.

Baca Juga :  Gelar Juara Thailand Terbuka 2021 jadi Kado Ultah Manis Wang Chi Lin

Meski tidak nyaman, Jojo menambahkan bahwa adanya tes swab tersebut sangat bagus dan untuk mengetahui kondisi atlet, terlepas apapun hasilnya.

“Semoga semua negatif, kalaupun misalnya ada yang positif kan bisa segera diambil tindakan medis, supaya bisa menahan penyebarannya. Saya berharap swab test bisa diadakan rutin,” jelasnya.

Baca Juga :  Jadi Kreator Konten Bermodal Ponsel, Simak Tipsnya

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto mengatakan, tes swab tersebut diadakan untuk memastikan atlet-atlet pelatnas terbebas Covid-19. Tes ini dirasa perlu karena hasilnya lebih akurat.

”Swab test itu tidak murah, tapi diakui memang lebih akurat dari rapid test, kami akan berusaha secara periodikal untuk melakukan swab test untuk memastikan atlet dalam kondisi terbaik,” kata Budiharto.

Comment