by

Dibuka Hari Ini, Tiga Bapaslon Pilkada Tangsel Segera Mendaftar ke KPU  

KalbarOnline.com – Tiga pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Tangsel akan memulai petualangan mereka dengan diawali pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah dibuka sejak hari ini, (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020).

Mengawali pendaftaran ini, pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjadi peserta pertama yang mendaftarkan diri. Mereka akan ke KPU Tangsel siang ini.

Sementara dua pasangan lainnya, yakni Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sama-sama akan mendaftarkan diri pada Sabtu (5/9/2020).

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, pendaftaran paslon dibuka selama tiga hari, yaitu mulai 4 sampai 6 September 2020. Namun, mengingat sedang terjadi pandemi COVID-19, ia berpesan kepada kandidat beserta tim suksesnya, tidak membawa massa yang akan mengantar saat proses pendaftaran tersebut.

Hal itu agar tidak terjadi kerumunan orang yang berpotensi terjadi penyebaran virus Corona. “Saat rakor kemarin, salah satunya menyepakati jumlah yang wajib dan diperbolehkan hadir. Jadi hanya boleh pasangan calon, Ketua dan Sekretaris Parpol pengusul, ditambah petugas penghubung atau LO (Liaison officer). Hanya mereka yang boleh masuk ke ruangan pendaftaran di aula Kantor KPU,” papar Bambang kepada awak media, di kantornya, kemarin.

“Sesuai dengan hasil kesepakatan Bawaslu dan partai politik, setiap penyelenggaraan dengan sistem tatap muka harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan wajib ada petugas kesehatan,” tambahnya.

Seperti diketahui, pasangan Muhamad-Saraswati diusung koalisi gemuk yakni terdiri dari Partai Gerindra dan PDI-P yang sama-sama meraih 8 kursi parlemen. Selain itu, juga didukung PAN (2 kursi), PSI (4 kursi dewan), Hanura (1 kursi). Pasangan ini juga didukung Perindo, Nasdem dan Garuda.

Sementara pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan diusung Partai Golkar yang meraih 10 kursi di parlemen. Di belakang Golkar, ada Partai Gelora, PPP dan PBB yang menyokong pasangan berpengalaman dan professional ini.

Terakhir, pasangan yang baru ditinggal salah satu sosok tim pemenangannnya yakni Siti Nur Azizah-Ruhamaben. Pasangan ini diusung PKS (8 kursi parlemen), Demokrat (4 kursi parlemen) dan PKB. [sam]

Comment

Terbaru