Walikota Singkawang dan Keluarga Positif Covid, Minta Masyarakat Tak Panik dan Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Walikota Singkawang dan Keluarga Positif Covid

KalbarOnline, Singkawang – Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie secara terbuka mengumumkan dirinya bersama tiga orang anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan Tjhai Chui Mie setelah dirinya bersama keluarga menjalani pemeriksaan swab pada 3 September 2020 pukul 10.00 WIB.

“Saya Tjhai Chui Mie, Walikota Singkawang ingin menyampaikan berita kurang baik. Di mana pada hari ini 3 September 2020 tadi jam 10 melakukan tes swab kepada keluarga kami, dan hasilnya kami berempat terkonfirmasi. Saya beserta tiga anggota keluarga,” ujarnya dalam sebuah video.

Pengumuman secara terbuka oleh Tjhai Chui Mie bahwa dirinya bersama keluarga terpapar Covid-19 sekaligus sebagai pesan kepada masyarakat agar tidak takut dan tidak panik, namun tetap waspada dan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Peneliti Singapura Ungkap Tubuh Pendek Lebih Rentan Tertular Covid-19

“Saya menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak takut, tidak panik tetapi tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan. Apabila keluar rumah harus pakai masker, cuci tangan dengan air bersih dan sabun, gunakan selalu hand sanitizer dan jaga jarak,” pesannya.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk tetap waspada dan melakukan protokol kesehatan secara bersama-sama karena seketat apapun selalu ada ruang dan potensi untuk kita terkena Covid-19. Contohnya saya dan keluarga, saya sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat tetap saja saya terkonfirmas. Kenapa? Karena ada orang di sekeliling kita yang tidak melakukan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Jalan Santai Sambil Tinjau Pembangunan

“Inilah pengalaman bagi kita semua jangan egois mari kita lakukan bersama-sama protokol kesehatan untuk melindungi diri kita, keluarga kita, orang-orang terdekat kita, orang-orang yang kita cintai agar terhindar dari Covid-19. Bapak ibu yang saya cintai, kami mohon doanya semoga saya dan keluarga diberi kesembuhan, dan juga yang ada di ruang isolasi semoga diberi kesembuhan, mari bersama-sama bergandeng tangan kita menjaga dan menjalankan protokol kesehatan sehingga kita dijauhkan dari Covid-19 mari kita matikan mata rantai penyebaran covid-19 ini,” tandasnya. (Fai)

Comment