by

Tertular Covid-19, Bupati Rokan Hilir Suyatno Diisolasi

KalbarOnline.com–Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau menyatakan, Bupati Rokan Hilir Suyatno menjalani isolasi karena positif tertular Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir seperti dilansir dari Antara di Pekanbaru mengatakan, Suyatno tidak mengalami gejala sakit meski tertular virus korona penyebab Covid-19. ”Saya dapat informasi dari Dinas Kesehatan (Rokan Hilir), Beliau sehat-sehat saja,” kata Mimi pada Kamis (3/9).

Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau pada Rabu (2/9) petang mengumumkan bahwa warga Rokan Hilir berusia 61 tahun dengan inisial S positif terserang Covid-19.

”Awalnya saya tidak tahu karena yang dikirimkan datanya hanya inisial nama saja. Setelah saya cek ke Dinas Kesehatan Rohil, dari tiga kasus baru salah satunya adalah bupati,” terang Mimi Yuliani Nazir.

Bupati Rokan Hilir tercatat sebagai pasien ke-2.015 yang dikonfirmasi terserang Covid-19 di Riau. Dia dikonfirmasi terinfeksi virus korona setelah menjalani pemeriksaan usap hidung dan tenggorokan di Kota Pekanbaru pada 31 Agustus.

”Sampai saat ini masih isolasi mandiri. Ke depan tergantung hasil pemantauan dan perkembangan kesehatan dari tenaga kesehatan di Rohil. Beliau masih isolasi mandiri atau ke rumah sakit, karena usianya sudah 61 tahun, butuh penanganan lebih,” ujar Mimi.

Menurut aturan menteri kesehatan tentang penanggulangan Covid-19, pasien tanpa gejala bisa melakukan isolasi secara mandiri, tidak harus menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Biaya perawatan maupun pengobatan pasien yang menjalani isolasi mandiri tidak ditanggung negara. Meski begitu, Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Riau mengerahkan tenaga kesehatan puskesmas untuk mengawasi dan memberikan obat gratis kepada pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed