Tampil Luar Biasa, Tunggal 20 Tahun No 92 Dunia Bawa Timnya Menang 3-0

KalbarOnline.com-Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memastikan kemenangan tim Garuda atas tim Harimau dengan skor 3-0 pada Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.

Pada partai ketiga, Ikhsan mengalahkan Firman Abdul Kholik dengan skor nyaman 21-16, 21-15. Dengan hasil ini, Garuda yang mendulang dua kemenangan dan menelan satu kekalahan, dipastikan menjadi runner-up ajang internal tersebut.

Tim Rajawali yang diperkuat Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut gelar juara.

Ikhsan yang berada di ranking 92 dunia tampil sangat dominan melawan Firman. Pemain 20 tahun itu jauh lebih agresif, taktis, dan punya efektivitas serangan yang lebih baik.

Sebuah dropshot Firman yang menyangkut di net pada game kedua, memastikan Ikhsan meraih kemenangan. Pertandingan tersebut berakhir dalam tempo 44 menit.

  • Baca Juga: Dalam Dua Hari, Sang Juara Dunia Junior Hajar Ganda No 1 dan 2 Dunia

“Jadi penentu ya saya seneng. Saya seneng bisa bawa tim Garuda menjadi runner-up. Laga ini juga bisa jadi pelajaran. Kalau jadi penentu tegangnya seperti apa, saya setidaknya sudah tahu,” kata Ikhsan dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Kalau dari soal strategi yang penting jangan mati sendiri. Speednya juga harus lebih cepet. Dan harus lebih berani, sebab dia pemain senior (berusia 23 tahun). Dia jelas punya banyak cara untuk menang,” tambah Ikhsan.

Tim Garuda unggul 1-0 saat Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-13.

Ganda putra muda Indonesia yang sama-sama berusia 19 tahun, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memperlebar keunggulan menjadi 2-0.

Leo/Daniel kembali melakukan kejutan besar pada ajang ini.

BACA JUGA:  Tunggal No 1 Malaysia Cedera, Indonesia Tak Terlalu Memusingkan

Setelah kemarin mengalahkan juara dunia 2019 yang juga ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, hari ini Leo/Daniel juga mencatat hasil hebat.

Ganda nomor 70 dunia tersebut mengandaskan ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Leo/Daniel menang dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-17.

Hasil positif itu membuat tim Garuda unggul 2-0 atas Harimau. Setelah itu, Ikhsan menyempurnakan kemenangan timnya menjadi 3-0. “Kalau saya sih belum puas dengan apa yang saya capai. Banyak yang harus ditingkatkan. Mulai dari kecepatan, ketenangan, dan stamina,” kata Ikhsan.

Comment