Iin Solinar-Rahmat Sutoyo Akan Daftar ke KPU Ketapang di Hari Pertama Masa Pendaftaran

Iin Solinar-Rahmat Sutoyo Akan Daftar ke KPU Ketapang di Hari Pertama Masa Pendaftaran

KalbarOnline, Ketapang – Bakal Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Iin Solinar dan Rahmat Sutoyo (ISO) yang diusung koalisi Gerindra, Demokrat dan Perindo berencana akan mendaftar ke KPU Ketapang di hari pertama masa pendaftaran, Jumat (4/9/2020) besok.

Pada pendaftaran besok pasangan ini direncanakan akan langsung menuju KPU Ketapang dari kediaman Iin Solinar jalan KH. Wahid Hasyim Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan yang akan diikuti oleh tim pemenangan.

Saat dikonfirmasi, Iin Solinar mengatakan kalau pihaknya sengaja memilih hari Jumat untuk melakukan pendaftaran ke KPU Ketapang. Ia juga menyebutkan kalau pihaknya telah mempersiapkan semua syarat untuk pendaftaran.

Baca Juga :  Dewan Siap Kawal Hasil Musrenbang Kecamatan Muara Pawan

“Besok hari baik, setelah melakukan sholat jumat, insyaallah kami akan mendaftar ke KPU Ketapang persisnya sekitar pukul 13.00 WIB,” katanya saat ditemui di kediamannya, Kamis (3/4/2020) malam.

Iin sapaan akrabnya, juga menyebutkan kalau mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, pihaknya akan memastikan para pendukungnya untuk melaksanakan protokol kesehatan pada saat melakukan pendaftaran besok di KPU Ketapang.

Iin Solinar-Rahmat Sutoyo Akan Daftar ke KPU Ketapang di Hari Pertama Masa Pendaftaran 2

“Kami akan mengikuti dan melaksanakan standar protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Partai Perindo Ketapang, Supardi Zar’in menyebutkan kalau pihaknya akan mengikuti aturan terkait dengan protokol kesehatan. Oleh karena itu pihaknya sengaja tidak membawa atau mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

“Paling yang hadir pengurus dan simpatisan partai serta tim relawan saja. Diperkirakan sekitar 100 orang lah,” katanya, Kamis (3/4/2020).

Baca Juga :  Laka Maut Sepeda Motor VS Fuso di Simpang Hulu Ketapang, Satu Tewas

Ia menambahkan kalau sebagaimana pemberitahuan yang telah dikeluarkan oleh KPU, ketika pasangan yang diusung partainya itu dinyatakan memenuhi syarat, maka KPU akan memberikan surat pengantar untuk tes kesehatan (general check up) di Pontianak.

“Kami yakin seluruh persyaratan calon dan pencalonan untuk mendaftar sudah kami persiapkan maksimal dan lengkap 100 persen,” tandasnya.

Diketahui, KPU Ketapang sendiri akan membuka pendaftaran selama tiga hari yakni dari tanggal 4 – 6 September 2020.

Pada hari pertama dan kedua pendaftaran yakni tanggal 4 – 5 September akan dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 Wib. Sementara untuk hari terakhir pendaftaran yakni tanggal 6 September akan dibuka pada pukul 08.00 – 24.00 wib. (*)

Comment