Ganda No 48 Dunia Akhirnya Pecah Telur dengan Meraih Kemenangan Telak

KalbarOnline.com-Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya meraih kemenangan pada Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.

Mereka melengkapi keunggulan tim Garuda menjadi 4-0 dalam pertandingan di lapangan Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur hari ini (3/9).

Pada partai keempat, Bagas/Fikri mengalahkan pasangan baru Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dalam dua game langsung dengan skor telak 21-10, 21-16.

Pada game kedua, kedudukan sejatinya sempat sama kuat 16-16. Namun, hanya dengan satu servis, Bagas/Fikri mencetak lima angka beruntun untuk meraih kemenangan.

  • Baca Juga: Dalam Dua Hari, Sang Juara Dunia Junior Hajar Ganda No 1 dan 2 Dunia
Baca Juga :  Fans Lakers Dituding Salah Satu Penyumbang Melesatnya Kasus Covid-19

“Kalau dari strategi ya yakin saja. Nothing to lose,” kata Bagas dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV. “Saya sih merasa menang di depan. Kalau saya bisa cari bola, partner saya bisa menyerang,” imbuh Fikri.

Inilah kemenangan pertama ganda nomor 48 dunia tersebut pada ajang internal ini. Dalam dua laga sebelumnya, mereka selalu kalah. Yakni melawan Yeremia Erich Yoche Rambitan/Pramudya Kusumawardana dari tim Rajawali dan M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama (Banteng).

“Soal ketenangan dan fokus, itu adalah kekurangan kami,” kata Bagas. “Saya sih lebih ketenangan dan keberanian yang jadi kekurangan. Soal skill dan power juga harus ditingkatin lagi,” imbuh Fikri.

Baca Juga :  Pandemi Terus Memburuk, Kompetisi Teratas Indonesia Resmi Dibatalkan

Sebelum Bagas/Fikri meraih kemenangan, Garuda unggul meyakinkan dengan skor 3-0. Yakni lewat kemenangan dua pemain tunggal yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay plus satu angka dari ganda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel mencatat kejutan besar hari ini. Yakni dengan mengalahkan ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kemenangan, membuat Garuda menjadi runner-up turnamen ini. Gelar juara didapatkan tim Rajawali yang diperkuat antara lain oleh Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Comment