Dua Tim Baru, Resmi Bergabung di Liga Tertinggi Indonesia

KalbarOnline.com – Peserta Proliga 2021 bakal kedatangan beberapa klub baru. Dua yang pasti adalah tim Sukun Badak dan Lavani.

Dua klub tersebut sudah setuju untuk mengikuti Proliga 2021. Surat kesediaan Lavani telah diserahkan ke Sekretariat PP PBVSI pada Rabu (2/9). Sementara itu, Sukun Badak sudah sepakat berpartisipasi pada 25 Agustus.

Masuknya dua klub baru itu, menjadikan peserta putra Proliga 2021 menjadi tujuh tim. Lima tim lainnya merupakan peserta Proliga 2020 yakni Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, dan Lamongan Sadang MHS. Sementara itu, Jakarta Garuda menyatakan mundur.

Sedangkan di bagian putri peserta belum bertambah. Masih ada lima peserta di sektor ini. Yakni Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, Bandung Bank bjb, dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Baca Juga :  Tim Indonesia Pasti Ikut pada Tiga Turnamen Awal Tahun 2021

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty menyambut baik masuknya dua tim baru ini. “Masuknya dua tim putra yang baru ini setidaknya akan membuat kompetisi semakin berbobot. Itu harapan kami,” ujar Hanny dalam rilis Proliga yang diterima KalbarOnline.com, Kamis (3/9).

Ketua Bidang Pertandingan PP PBVSI tersebut menambahkan, kepastian peserta Proliga 2021 diketahui pada pertengahan September ini. Tepatnya setelah pertemuan secara virtual dengan klub-klub peserta.

Seperti diketahui, kompetisi yang akan memasuki tahun ke-20 ini hanya akan berlangsung di satu tempat yakni di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Februari 2021 mendatang.

Baca Juga :  Wako Edi: Kejuaraan Pencak Silat PSHT Ajang Tolok Ukur Prestasi Atlet

Kompetisi tertinggi bola voli di Tanah Air tersebut akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini dilakukan karena adanya pandemi covid-19. Bahkan, kompetisi itu nantinya berlangsung tanpa penonton. “Kalau keadaan sudah membaik nantinya kita akan kembali seperti biasa,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih kepala Lavani Roy Makpal mengatakan antusias dengan kepastian klubnya berpartisipasi di Proliga 2021. “Semoga kehadiran kami pada kompetisi Proliga 2021 nanti bisa ikut menyemarakkan bola voli,” ucap Roy.

Comment