Dalam Dua Hari, Sang Juara Dunia Junior Hajar Ganda No 1 dan 2 Dunia

KalbarOnline.com-Ganda putra muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali melakukan kejutan besar pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.

Setelah kemarin (2/9) mengalahkan juara dunia 2019 yang juga ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, hari ini Leo/Daniel juga mencatat hasil besar.

Ganda nomor 70 dunia tersebut mengandaskan ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Leo/Daniel yang sama-sama berusia 19 tahun itu menang dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-17. Hasil positif itu membuat tim Garuda unggul 2-0 atas Harimau.

  • Baca Juga: Sempat Tertinggal, Tunggal No 1 Indonesia Bekuk Pemain No 75 Dunia
Baca Juga :  Lolos dari Sergapan Maut No 128 Dunia, Unggulan 5 Indonesia Melaju

“Banyak main nolob saja, sama seperti kemarin (saat menang melawan Hendra/Ahsan). Tapi banyak yang harus diperbaikin lagi. Misalnya tenaganya, fisik, semuanya dinaikin,” kata Leo menceritakan kunci kemenangannya dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Setelah menang cukup mudah pada game pertama, di awal game kedua, Leo/Daniel juga tampil solid. Sang juara dunia junior 2019 tersebut unggul dalam interval dengan skor 11-6.

Penampilan Marcus/Kevin yang terlihat tidak total dan sama sekali jauh dari kata habis-habisan, adalah kesempatan emas bagi Leo/Daniel. Mereka melesat dan menutup laga dengan skor 21-17 pada laga kedua.

Baca Juga :  Mohon Maaf, Demi Indonesia, Ini Olimpiade, Nggak Bisa Dicoba-coba

Setelah mengalahkan ganda nomor satu dan dua dunia dalam dua hari, apakah Leo/Daniel siap andaikata masuk skuad tim nasional Indonesia di kejuaraan beregu pada masa depan? “Siap saja sih, nggak tahu juga ke depannya bagaimana,” ujar Daniel.

Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan tim Garuda melawan tim Harimau. (Nafielah/Mahmudah/PP PBSI).

Tim Garuda unggul lebih dulu 1-0 saat Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan jagoan Harimau, Chico Aura Dwi Wardoyo. Ginting menang dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-13.

Comment