Babak Pertama US Open 2020: Williams Menang, Williams Kalah

KalbarOnline.com – Williams bersaudara punya nasib berbeda di pertandingan babak pertama grand slam US Open kemarin (2/9).

Serena melaju ke babak kedua setelah menumbangkan Kristie Ahn 7-5, 6-3. Sementara itu, sang kakak Venus malah langsung pulang setelah takluk di tangan Karolina Muchova 3-6, 5-7.

Itu menjadi kali keempat dalam lima penampilan terakhir di grand slam, Venus langsung tersingkir di babak pertama. Petenis yang kini sudah 40 tahun itu menyebutkan, dirinya benar-benar tampil mengecewakan. ”Sepertinya aku mulai kehabisan waktu,” ucap Venus dilansir AFP.

Baca Juga :  Popda Kalbar 2022 Resmi Digelar, Wako Edi Tekankan Sportivitas, Khususnya pada Cabor-cabor Ini

Pada babak kedua, Serena menghadapi Margarita Gasparyan. Petenis Rusia itu kemarin menumbangkan Monica Puig 6-3, 6-7 (0), 6-0.

  • Baca Juga: Tak Seperti Tahun Lalu, Kali Ini Remaja 16 Tahun Gagal Bersinar

Banyak pihak yang menyebut bahwa AS Terbuka tahun ini menjadi kesempatan terbesar Serena untuk merebut gelar grand slam kali ke-24 sepanjang karir. Pasalnya, kondisi pandemi Covid-19 membuat banyak petenis top mundur dari ajang tersebut.

Jika benar terwujud, dia akan menyamai raihan Margaret Court. Legenda petenis Australia itu sampai saat ini masih menjadi petenis putri dengan gelar grand slam terbanyak sepanjang masa. Yakni, memiliki 24 trofi.

Baca Juga :  Jokowi: Tidak Semua Dapat Vaksin Gratis, Tetap Ada Juga yang Bayar

”Itu akan keren jika terwujud,” ucap Serena. ”Tapi, aku saat ini hanya ingin fokus di setiap pertandingan,” lanjutnya.

Kali terakhir Serena juara grand slam adalah di Australia Terbuka 2017. Setelah itu, sampai saat ini dia sudah tampil delapan kali di grand slam. Namun, tak satu pun berbuah trofi. Padahal, dalam periode tersebut, dia sempat empat kali tampil di final.

Comment