Walau Timnya Kalah, Ganda No 473 Dunia Tetap Habis-habisan dan Menang

KalbarOnline.com-Tim Banteng sejatinya sudah dikalahkan tim Garuda dengan skor 0-3. Namun, ganda kedua tim Banteng, Sabar Karyaman Gutama/M. Reza Pahlevi tidak berkecil hati.

Mereka masih bermain penuh semangat dan menipiskan ketertinggalan menjadi 1-3 via kemenangan atas M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Sabar/Reza yang masih berada di ranking 473 dunia unggul straight game dengan skor 21-19, 21-15.

“Tetap semangat walaupun tim sudah tertinggal 0-3. Tetap ingin tampilkan yang terbaik. Kan jarang-jarang ada turnamen. Jadi waktu ada turnamen seperti ini, kami ingin tampil maksimal,” kata Reza dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Baca Juga :  Axelsen Sebut Ginting Pemain yang Begitu Bagus dan Sangat Dia Hormati

Sabar lalu menceritakan apa kunci mereka untuk mengalahkan Fikri/Bagas yang notabene punya ranking dunia lebih baik (no 48 dunia). “Pokoknya fokus dan harus bisa atur tempo. Jaga bola di depan. Bagaimana mengantisipasi bola satu, dua, dan tiganya. Usahakan serang duluan,” kata Sabar.

“Bagas punya power kenceng. Di sini kan ada angin dan bolanya kenceng. Jadi, kami nggak kasih celah bagi mereka untuk melakukan serangan lebih dulu,” ucap Sabar lagi.

Sebelum partai keempat ini, tim Garuda unggul nyaman 3-0 lewat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

  • Baca Juga: Kejutan Besar Sang Juara Dunia Junior yang Tumbangkan Juara Dunia 2019
Baca Juga :  Fokus Tingkat Tinggi, Ganda Indonesia 18 Tahun Pastikan Timnya Juara

Pada laga pertama, Ginting mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dalam rubber game yang berakhir dengan skor 21-23, 21-10, 21-14. Sedangkan Leo/Daniel secara mengejutkan membekap juara dunia 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-15, 21-16.

Ikhsan memastikan kemenangan Garuda via kemenangan atas Gatjra Piliang Cupu dalam dua game mudah 21-8, 21-16.

Comment