Tertinggal Jauh di Game Penentuan, Tunggal 19 Tahun Menang Dramatis

KalbarOnline.com-Tunggal ketiga Bobby Setiabudi gagal memantapkan kemenangan tim Rajawali atas Harimau menjadi 4-1 pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.

Pemain berusia 19 tahun dengan peringkat 381 dunia itu kandas secara dramatis melawan Christian Adinata (umur 19 tahun, ranking 247 dunia) dalam rubber game 13-21, 21-15, dan 19-21.

Game ketiga berjalan dengan luar biasa. Christian sempat tertinggal jauh 15-19. Namun dia bangkit, membalik kondisi menjadi 20-19, dan akhirnya justru menang 21-19.

Secara keseluruhan, pertandingan tidak banyak berlangsung dalam reli-reli panjang. Baik Bobby dan Christian bermain taktis, cepat, dan menyerang. Kemenangan Christian ini, membuat tim Harimau tetap kalah. Tetapi bisa menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3.

“Set ketiga salah di awal-awal gara-gara banyak buang poin. Tapi saat ketinggalan, saya malah lepas dan nggak buru-buru. Waktu ngejar itu malah nggak buru-buru dan lawan ternyata mati sendiri,” kata Christian dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Baca Juga :  Masih 19 Tahun, No 247 Dunia, Sukses Besar Pastikan Kemenangan Timnya

“Di set ketiga dalam kondisi tertinggal, pikiran malah bisa main lepas. Intinya masuk dulu. Jujur dalam set ketiga, kondisi fisik saya sempat turun. Tapi kalau mau menang, memang nggak gampang,” imbuhnya.

Harimau sejatinya unggul lebih dulu atas Rajawali. Itu setelah pemain nomor tujuh dunia Jonatan Christie tumbang dari tunggal nomor satu tim Harimau yang hanya berperingkat 75 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo.

  • Baca Juga: Walau Cuma No 75 Dunia, Chico dengan Dahsyat Tekuk Jonatan Christie

Chico yang kalah pada game pertama, akhirnya menang dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-14.

Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan Jonatan Christie pada partai pertama hari ini (2/9). (Nafielah Mahmudah/PP PBSI)

Rajawali menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Fajar/Rian menang dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17.

Baca Juga :  Lolos dari Sergapan Maut No 128 Dunia, Unggulan 5 Indonesia Melaju

Tim Rajawali berbalik unggul 2-1 via kemenangan tunggal kedua Karono. Pemain nomor 322 dunia dari PB Jaya Raya itu menang nyaman atas wakil Harimau Firman Abdul Kholik dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-10.

Rajawali mengunci kemenangan via hasil positif yang didulang ganda putra Yeremia Erich Yoche Rambitan/Pramudya Kusumawardana.

Pasangan nomor 65 dunia itu mengalahkan ganda dadakan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Amri Syahnawi dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-13.

Dengan hasil ini, Rajawali menyapu bersih dua kemenangan dalam dua laga. Kemarin, mereka mengalahkan tim Garuda dengan skor telak 4-1.

Comment