Sempat Cedera, Tunggal No 92 Dunia Bangkit dan Kunci Kemenangan Timnya

KalbarOnline.com-Tim Garuda mengunci kemenangan 3-0 atas tim Banteng pada hari kedua Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.

Tunggal kedua Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memastikan kemenangan Garuda dengan mengandaskan Gatjra Piliang Cupu dalam dua game 21-8, 21-16.

Ikhsan tampil sangat dominan pada game pertama. Pemain nomor 92 dunia itu unggul jauh 13-2 dan lantas memungkasinya dengan skor 21-8.

Pada awal game kedua, Gatjra memimpin dengan skor 7-2. Namun, Ikhsan berhasil membalikkan kedudukan dan unggul menjadi 15-11.

Baca Juga :  Mengenaskan, Sudah Unggul Jauh, No 1 Indonesia Tumbang dengan Gampang

Dalam posisi memimpin 19-14, engkel sebelah kanan Ikhsan kesakitan. Dia sempat mendapatkan bantuan tim medis. Namun, Iksan tetap mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Laga berakhir dalam tempo 40 menit.

“Saya fokus pada pola main sendiri. Saya kan beberapa hari absen latihan karena cedera. Otomatis ada trauma juga,” kata Ikhsan dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Tapi saya berusaha berani main dan tidak memikirkan cedera. Kalau terjadi lagi ya sudah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Lepas Peserta Ketapang Fun Run 5K Dalam Rangka Meriahkan Haornas ke-40

Tim Garuda lebih dulu unggul 2-0 lewat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

  • Baca Juga: Kejutan Besar Sang Juara Dunia Junior yang Tumbangkan Juara Dunia 2019

Ginting mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dalam rubber game yang berakhir dengan skor 21-23, 21-10, 21-14. Sedangkan Leo/Daniel membekap juara dunia 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-15, 21-16.

“Kemenangan dua sektor itu berpengaruh banget. Jadi saya nggak terlalu beban,” kata Ikhsan.

Comment