Nissan Z Terbaru Bakal Meluncur pada Awal 2023

KalbarOnline.com – Rumor terkait Nissan Z terbaru sudah beredar cukup lama dan dilaporkan akan segera meluncur. Hal tersebut diperkuat dengan Nissan yang telah secara resmi merilis teaser terkait mobil tersebut belum lama ini, bersamaan dengan jajaran model anyar yang juga akan dibesut Nissan.

Kini, laporan baru menyebut bahwa Nissan bakal mengungkap mobil sport Z baru, yang diharapkan diberi nama 400Z dengan penjualan paling cepat akan dimulai pada 2023 mendatang. Mobil sport itu yang sangat ditunggu-tunggu tiba di pasar setelah pengenalan 370Z pada 2008 silam.

Baca Juga :  Strategi Federal Oil Dongkrak Penjualan Pelumas Matik Saat Pandemi

Awal tahun ini Nissan mengonfirmasi mobil sport Z baru bersama 10 model baru lainnya memberi gambaran tentang bentuknya yang tampaknya sangat dipengaruhi oleh 240Z asli. Auto Express melaporkan bahwa Nissan akan menawarkan Z baru di pasar utamanya, termasuk Amerika Utara, Eropa, dan Tiongkok.

Mobil sport adalah salah satu segmen yang paling tidak menguntungkan di pasaran saat ini. Nissan Z baru masih akan hadir dengan konsep coupe dengan dua pintu. Mobil ditenagai oleh mesin V6 twin-turbo 3.0 liter dengan sekitar 400 HP, sehingga disebut sebagai nama 400Z. Namun, banyak pihak masih belum yakin karena strategi penamaan Nissan untuk mobil sport Z selalu didasarkan pada ukuran mesin dan bukan keluarannya.

Baca Juga :  Bulan Depan, Nissan Besut Mobil Listrik Kicks E-Power di Indonesia

Menggunakan platform dan mesin yang ada tentunya akan membuat Z baru menjadi mobil yang jauh lebih mudah dan lebih murah untuk dikembangkan oleh Nissan. Menurut laporan tersebut, mobil sport baru tersebut tidak akan menampilkan jenis elektrifikasi meski Nissan fokus pada EV dan powertrain hybrid.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment