Main Cerdik, Tunggal Muda Indonesia No 322 Dunia Sapu Bersih Dua Laga

KalbarOnline.com-Tim Rajawali unggul 2-1 atas tim Harimau pada hari kedua Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.

Tunggal kedua Rajawali, Karono menang nyaman atas wakil Harimau Firman Abdul Kholik dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-10.

“Tadi awalnya cukup tegang, tetapi setelah main, tegangnya hilang,” kata Karono dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Set pertama awalnya rame. Tetapi setelah itu Firman banyak error. Saya memanfaatkan itu untuk menang. Saya terus mengandalkan serangan, dia kan sudah nggak enak dan error,” tambahnya.

Karono sejatinya memiliki ranking yang lebih rendah ketimbang Firman. Dia menempati posisi 322 dunia. Sementara itu, Firman ada di ranking 125 dunia.

Pada game pertama, Karono bermain jauh lebih bersih. Dia terus berinisiatif untuk mengontrol permainan. Pemain 20 tahun itu juga lebih aman dan taktis dalam melakukan stroke. Karono yang selalu unggul, berhasil menutup game pertama dengan skor telak 21-14.

  • Baca Juga: Walau Cuma No 75 Dunia, Chico dengan Dahsyat Tekuk Jonatan Christie
Baca Juga :  Tunggal Kita No 322 dan 247 Dunia Kompak Sapu Bersih, Tapi Beda Nasib

Di awal game kedua, Karono juga mampu unggul 7-3 dan mencapai interval lebih dulu dalam kedudukan 11-5. Karono yang minim kesalahan dan memiliki variasi pukulan yang lebih lengkap, terus mendominasi permainan. Hasilnya, Karono menang jauh lebih nyaman dengan skor 21-10.

Karono sendiri bermain solid pada ajang ini. Kemarin (1/9), pemain asal PB Jaya Raya, Jakarta tersebut mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dalam dua game langsung 21-18, 21-17. Padahal, Ikhsan juga memiliki ranking dunia lebih baik yakni 92. “Saya rasa saya sudah cukup maksimal,” ucap Karono lantas tersenyum.

  • Baca Juga: Bermain Agresif, Taktis, Terus Menyerang Fajar/Rian Bekuk Marcus/Kevin
Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Tutup MTQ Kecamatan Putussibau: Upaya Cetak Generasi Qur'ani

Pada laga sebelumnya, kejutan menarik terjadi. Andalan Rajawali, pemain nomor tujuh dunia Jonatan Christie tumbang dari tunggal nomor satu tim Harimau yang hanya berperingkat 75 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico yang kalah pada game pertama, akhirnya menang dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-14.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Nafielah Mahmudah/PP PBSI).

Rajawali menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Fajar/Rian menang dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17.

Comment