by

Bermain Buruk, Peraih Perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2019 Tumbang

KalbarOnline.com-Yonathan Ramlie gagal menyumbangkan angka untuk tim Banteng. Pada laga kelima melawan tim Garuda di Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020, Ramlie yang merupakan peraih perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2019, kandas di tangan Syabda Perkasa Belawa.

Syabda, pemain berusia 19 tahun berperingkat 574 dunia itu menang dalam dua game mudah dengan skor 21-19 dan 21-11.

“Kalau dari permainan sudah cukup puas. Hari ini bola agak kencang, jadi saya mau nyerang duluan saja,” kata Syabda dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV. “Ramlie adalah tipikal pemain menyerang. Jadi saya mewaspadai serangannya,” imbuhnya.

Yonathan Ramlie tumbang di partai kelima hari ini. (PP PBSI)

Besok, tim Garuda akan berhadapan dengan tim Harimau. Artinya, Syabda akan berhadapan dengan tunggal ketiga tim tersebut Christian Adinata. “Harus siap pikiran dan badan. Yang penting all out, pengennya juga menang lawan Christian,” katanya.

Pelatih tim Garuda Irwansyah mengatakan bahwa kekuatan semua tim berimbang dalam turnamen internal ini. Menurut dia, para pemainnya lebih siap untuk mengeluarkan semua kemampuan. Asisten pelatih tunggal putra pelatnas PP PBSI itu juga memuji para pemainnya yang lebih berani.

“Hasilnya oke. Satu tim sudah berusaha,” katanya.

Sebelum partai kelima ini, tim Garuda unggul nyaman 3-1. Tiga angka Garuda disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Sementara itu, satu poin tim Banteng didonasikan oleh Sabar Karyaman Gutama/M. Reza Pahlevi.

  • Baca Juga: Kejutan Besar Sang Juara Dunia Junior yang Tumbangkan Juara Dunia 2019

Pada laga pertama, Ginting mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dalam rubber game yang berakhir dengan skor 21-23, 21-10, 21-14.

Sedangkan Leo/Daniel secara mengejutkan membekap juara dunia 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-15, 21-16.

BACA JUGA:  Dibantai Anthony Ginting, Tunggal India: Dia Terlalu Cepat dan Bagus

Ikhsan memastikan kemenangan Garuda via keunggulan atas Gatjra Piliang Cupu dalam dua game mudah 21-8, 21-16.

Di partai keempat, Sabar/Reza yang masih berada di ranking 473 dunia mengalahkan M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana dalam straight game dengan skor 21-19, 21-15.

Comment