Ingin Lebih Modern, Rolls-Royce Debut dengan Identitas Visual Baru

KalbarOnline.com – Pabrikan mobil supermewah Rolls-Royce Motor Cars dilaporkan siap menggunakan identitas visual yang baru. Hal tersebut ditujukan untuk mengejar citra yang lebih modern demi mengikuti dunia yang terus berubah.

Dengan logo baru, Rolls-Royce tidak lagi ingin melihat dirinya sebagai pembuat mobil, melainkan sebagai rumah mewah. Untuk menyesuaikan dengan identitas baru ini, perusahaan sedang mengerjakan ulang branding-nya untuk mengedepankan pesan yang lebih modern.

Bukan tanpa alasan Rolls-Royce mengerjakan hal tersebut. Itu karena mereka ingin memiliki daya tarik yang lebih besar bagi pelanggan yang lebih muda, karena rata-rata usia pembeli saat ini hanya 43 tahun.

Baca Juga :  NGK Resmi Pasok Busi Khusus Motor Enduro Cross ke Sherco

Spirit of Ecstasy yang selama ini menjadi tagline brand asal Inggris itu akan dibawa ke arah berbeda. “Penggunaan Spirit of Ecstasy menandai pergeseran resonansi merek dari konteks otomotif ke gaya hidup,” kata Marina Willer, pemimpin identitas merek yang direvisi. “Logo baru mencerminkan kualitas aspiratif dalam lingkup kemewahan dan dengan menempatkannya di pusat bahasa visual. The Spirit of Ecstasy sekarang dapat diartikan sebagai inspirasi untuk merek, selain mobil itu sendiri,” imbuh Willer.

Rolls-Royce juga akan menggunakan warna signature baru yang disebut Purple Spirit, dan Anda akan sering melihatnya dengan kominasi huruf warna rose gold metalik. Tim re-branding percaya kedua warna ini masing-masing mengkomunikasikan rasa royalti dan umur panjang.

Baca Juga :  Toyota Luncurkan Kijang Innova TRD Sportivo Limited Makin Keren

Nama merek juga akan terlihat sedikit berbeda. Sekarang dalam jenis huruf Riviera Nights, yang mirip dengan font Gil Sans Alt sebelumnya. Huruf-huruf tersebut sekarang memiliki tepi yang lebih miring, dan perusahaan juga percaya ada penekanan yang lebih besar pada huruf “R” di Rolls dan Royce.

Satu hal yang tidak berubah adalah monogram R ganda yang mewakili pendiri Rolls dan Royce. Itu terlalu ikonik dan terkait dengan perusahaan untuk diubah. Anda akan mulai melihat tampilan baru merek Rolls-Royce mulai awal September ini. (*)

Comment