Dongkrak Penjualan Saat Pandemi Mitsubishi Fuso Gandeng Lapak Online

KalbarOnline.com – Dalam situasi pandemi seperti sekarang, berbagai strategi dilakukan oleh Agen Pemegang Merek untuk bisa tetap melakukan penjualan. Tak terkecuali PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC).

Ya, KTB dengan brand andalannya Fuso menggandeng platform marketplace Tokopedia untuk Mitsubishi Fuso Official Store. Langkah ini untuk mensiasati selain untuk mendongkrak penjualan juga memberikan kemudahan konsumen untuk mendapatkan produk Fuso tanpa harus keluar rumah.

Dalam Official Store Mitsubishi Fuso, terdapat 22 diler yang terbagi ke dalam 8 wilayah yaitu Sumatera bagian Utara, Sumatera bagian Selatan, JABODETABEK. Lalu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (termasuk Bali & NTB), Kalimantan, serta Indonesia bagian Timur. Ini untuk memudahkan konsumen melakukan transaksi berdasarkan domisili dari masing-masing konsumen.

Baca Juga :  Huawei Dikabarkan Bakal Merambah Pasar Otomotif

Menurut Duljatmono selaku Direktur Sales & Marketing KTB, kerjasama antara Mitsubishi Fuso dan Tokopedia berawal dari komitmen KTB untuk senantiasa hadir dalam memberikan kemudahan layanan kepada konsumen. Terlebih lagi dengan keterbatasan ruang gerak masyarakat akibat PSBB di masa pandemi, mengharuskan kami beradaptasi dengan kebutuhan konsumen untuk melakukan transaksi jarak jauh.

Selama periode launching 1 – 30 September 2020, KTB menawarkan berbagai program penjualan kepada konsumen diantaranya: cicilan ringan selama 1 tahun, DP Ringan, bunga cicilan 0% selama 1 tahun. Ketiganya dengan syarat pembelian menggunakan leasing Dipo Star Finance.

Baca Juga :  Dua Merek Jepang Masih Mendominasi Penjualan Pick Up di Indonesia

Tak hanya itu, konsumen juga bisa mendapatkan gratis emas up to Rp2,5jt, gratis paket service up to 60.000 km, gratis paket spareparts up to 1,5jt. Serta tambahan discount flash sale sebesar 2jt rupiah untuk 10 unit pertama saat virtual launching, all variant.

“Selain mempermudah akses bagi konsumen, kehadiran Official Store Tokopedia diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada kinerja penjualan Mitsubishi Fuso. Total penjualan Mitsubishi Fuso selama Januari-Juli 2020 sebesar 13,646 unit dengan perolehan market share yang semakin mendominasi hingga 48.8%,” pungkas Duljatmono.

Comment