Mantan Bos Mitsubishi Dikabarkan Tutup Usia

KalbarOnline.com – Kabar duka datang salah satu produsen otomotif merek Jepang, dimana mantan bos Mitsubishi Motor Corp Osamu Masuko meninggal dunia akibat ‘insufisiensi jantung’. Pria dalam akhir hayatnya berusia 71 tahun ini terakhir menjabat special adviser (penasihat khusus) dan mantan chairman of the board (mantan ketua dewan), representative executive officer (pejabat eksekutif representatif).

Seperti diberitakan sebelumnya kalau Osamu Masuko baru beberapa minggu lalu melepaskan jabatannya dari kepemimpinan Mitsubishi. Saat itu dikonfirmasi kalau pengunduran diri Masuko dikarenakan masalah pada kesehatan.Posisi Masuko sementara digantikan oleh Takao Kato.

Ya, nama Osamu Masuko di merek Mitsubishi sangat mempunyai peran penting dimana pria yang sempat datang ke Tanah Air ini memegang peran sebagai orang nomor satu di Mitsubishi sejak 2005.

Baca Juga :  Dua SUV Mewah Mercedes-Benz Mengaspal di Indonesia, Seri GLA dan GLB

Pria kelahiran 19 Februari 1949 ini memegang peranan penting dalam pengembangan berbagai produk Mitsubishi. Osamu Masuko diangkat sebagai presiden MMC pada Januari 2005. Ia mengembangkan dan menerapkan Rencana Revitalisasi Mitsubishi Motors dan melakukan segala upaya untuk merevitalisasi perusahaan.

Sambil membidik manajemen yang realistis dengan arah pemilihan dan konsentrasi, Masuko memimpin pengembangan kendaraan ramah lingkungan yang canggih termasuk kendaraan listrik yang diproduksi secara massal pertama di dunia, i-MiEV, serta EV hybrid plug-in SUV 4WD pertama di dunia. , Outlander PHEV.

Baca Juga :  Huawei Dikabarkan Bakal Merambah Pasar Otomotif

Selanjutnya di kawasan ASEAN, yang telah menjadi penggerak pertumbuhan MMC, ia berhasil memproduksi lokal, dan memperluas penjualan di sana. Selain itu, ia membangun hubungan yang solid dengan manajemen mitra, perusahaan Aliansi, dan Grup Mitsubishi melalui komunikasi yang baik dengan memanfaatkan kepribadian dan koneksi yang luas.

Selama masa jabatannya selama sekitar 16 tahun di MMC, Masuko membuat pencapaian besar dengan sepenuhnya menunjukkan keterampilan manajemennya, yang juga memungkinkan perusahaan untuk mengatasi kesulitan.

Comment