DPC Gerindra Ketapang Pastikan Usung Iin Solinar-Rahmat Sutoyo di Pilkada Serentak 2020

DPC Gerindra Ketapang Pastikan Usung Iin Solinar-Rahmat Sutoyo di Pilkada Serentak 2020

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Ketapang memastikan akan mengusung pasangan Iin Solinar dan Rahmat Sutoyo sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang di Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Selain telah tercatat sebagai kader Partai Gerindra Ketapang, elektabilitas Iin Solinar juga digadang-gadang melampaui sejumlah nama calon lainnya. Sementara Cawabup, Rahmat Sutoyo yang merupakan mantan politisi Golkar dan kini di Partai Demokrat itu telah menjadi anggota DPRD Ketapang selama empat kali berturut-turut.

Ketua DPC Gerindra Ketapang, Mat Hoji mengatakan, persiapan pihaknya sebagai pengusung pasangan Iin Solinar dan Rahmat Sutoyo bersama dengan partai koalisi Demokrat dan Perindo telah rampung, tinggal melangkah untuk melakukan pendaftaran ke KPU Ketapang.

Baca Juga :  Unjuk Rasa di BKPSDM Ketapang, Puluhan Tenaga Honorer K2 Sampaikan Tuntutan Ini
Iin Solinar-Rahmat Sutoyo
Iin Solinar-Rahmat Sutoyo

“Kami partai koalisi sudah mulai memanaskan mesin mesin politik kita, untuk kemenangan pasangan ISO,” katanya kepada KalbarOnline, Minggu (30/8/2020).

Mat Hoji juga membantah terkait isu yang beredar kalau partainya telah mengalihkan dukungan ke calon lain. Ia menyebut kalau pihaknya bersama partai koalisi akan bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan ISO dengan strategi yang telah disiapkan.

“Ada isu di luar bahwa Gerindra begini begini, bahkan ada foto yang berkembang sekarang Gerindra mengalihkan dukungan itu tidak benar,” tegasnya.

Ia menyebut kalau saat ini semua rekomendasi B1 KWH dari Partai telah di kantongi pihaknya. Pihaknya berencana akan melakukan pendaftaran pasangan Iin Solinar dan Rahmat Sutoyo ke KPU Ketapang pada hari pertama pembukaan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada Ketapang 2020.

Baca Juga :  Satgas: Kepatuhan Pemilih Pilkada Terhadap Prokes di Atas 90 Persen

“Untuk pendaftaran sudah siap, Insya Allah kita akan mendaftarkan pasangan ini ke KPU Ketapang pada hari Jumat 4 Semptember 2020 pukul 14.00 WIB,” ungkapnya.

Mat Hoji menambahkan kalau pihaknya menghimbau kepada seluruh pihak dan wakil masyarakat Ketapang agar tidak mudah termakan isu-isu negatif dalam Pilkada 2020 ini. Ia menyebutkan kalau kehadiran pasangan yang diusung pihaknya akan menjadi penetralisir isu-isu negatif yang ada.

“Karena kita tidak menginginkan di Ketapang ini terjadi gesekan-gesekan yang nanti bisa terpecah, karena untuk memulihkan ketika ada masalah itu sangat susah,” tandasnya. (*)

Comment