by

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih

Samsung Galaxy Note20 series resmi meluncur di pasar Indonesia. Ditengah pandemi dan berbagai aktivitas di era new normal seperti sekarang ini, perangkat smartphone canggih menjadi andalan utama untuk bekerja, berkegiatan dirumah dan juga kehidupan sosial.

Smartphone Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra hadir dengan kemampuan untuk mendukung “Power to Work” dan “Power To Play” yang menghubungkan kita tetap produktif, mendapatkan hiburan, bermain, dan hidup sehat.

Power to Work dengan kekuatan S Pen, Samsung Notes, Wireless Dex, dan layar canggihnya. Sedangkan Power to Play dengan peningkatan performa yang dapat mendukung keseruan bermain games hingga peningkatan kualitas kamera untuk foto dan video yang membuat konsumen mampu menghasilkan konten layaknya seorang professional.

Sejumlah peningkatan dan penyempurnaan pun dilakukan Samsung pada Galaxy Note20 Ultra ini, mulai dari desain, ukuran layar, kamera, baterai, dan yang sudah menjadi ciri khas dari keluarga Note, yakni S Pen.

17 Fitur Unggulan Galaxy Note20 Ultra

1. Desain bodi
Samsung merombak desain bodi Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, terutama di sisi-sisinya. Tombol fisik daya dan volume dipindah ke sebelah kanan. Sementara di bagian bawah, dari kiri ke kanan berjajar S Pen, lubang speaker, dan port USB. 3.

perubahan mencolok juga bisa dilihat pada modul kamera belakang. Tiga lensa di Galaxy Note 20 Ultra memiliki bingkai persegi yang cukup tebal. Selain warna Mystic Black dan Mystic White, Galaxy Note20 Ultra juga hadir dengan warna baru yang menjadi favorit yaitu Mystic Bronze.

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih 2

2. Layar Dynamic AMOLED 2X
Layar jadi salah satu inovasi canggih pada generasi Galaxy Note20 Ultra ini. Memiliki ukuran 6,9 inchi, screen to body mencapai 92,5% dan sudah mengusung teknologi layar Dynamic AMOLED 2X.

Layar AMOLED mencakup sertifikasi HDR10 Plus dan punya lantensi yang jauh lebih baik, sehingga sensitivitas sentuhan pada layar diklaim dua kali lebih responsif. Resolusinya 1440 x 3088 pixel alias WQHD+ dan mampu menghadirkan tingkat kecerahan sampai 1500 nits.

3. Layar Adaptive Refresh Rate 120Hz
Layar Samsung Galaxy Note20 Ultra pun kini mengusung refresh rate 120Hz yang menghadirkan transisi layar sangat mulus bahkan saat memainkan games dengan grafis tinggi. Meskipun refresh rate besar, Samsung menggunakan teknologi adaptif yang bisa menawarkan refresh rate sesuai dengan kebutuhan sehingga lebih hemat baterai.

4. Corning Gorilla Glass Victus
Samsung melindungi layar Galaxy Note20 Ultra dengan mengandalkan Gorilla Glass Victus, baik pada layar di depan dan bagian bodi belakangnya. Seri Gorilla Victus merupakan yang terkuat dari seri Gorilla Glass bahkan 2x lebih kuat dari Gorilla Glass 6.

Selain itu empat kali lebih tangguh dibanding kaca berbahan aluminosilicate lain. Lapisan pelindung layar ini dirancang untuk menahan benturan kalau smartphone terjatuh dari ketinggian 2 meter ke permukaan tidak rata.

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih 3

5. S Pen lebih cerdas
S Pen merupakan ciri khas dari keluarga galaxy Note, S Pen pintar terbaru Galaxy Note20 series ini memiliki kemampuan dengan angka latensinya menjadi 9 ms, dari generasi S Pen sebelumnya yang mencapai 42 ms. Hasilnya, menulis di layar menggunakan S Pen jadi terasa semakin nyata seperti pulpen atau pensil sungguhan.

6. S Pen Air Action
S Pen dilengkapi sensor gyroscope yang mendukung gestur berbasis gerakan tangan bernama Air Action, dan kini S Pen juga mendukung sejumlah perintah dasar seperti navigasi ke home, kembali (back), membuka Recent App, membuat Screen Capture dan membuka Smart Select. S Pen terbaru ini juga memiliki jangkauan hingga 10 meter dengan diameter ujung pena 0,7 mm dan sertifikasi IP68 dan S Pen telah terintegrasi dengan Microsoft OneNote dan Outlook.

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih 4

7. S Notes Terbaru
Samsung juga meningkatkan sinkronisasi S Pen dengan S Notes terbaru milik Galaxy Note20 yang telah mengalami peningkatan performa dengan fitur terbarunya.

Fitur terbaru S Notes yang berkolaborasi dengan S Pen ini mampu mengubah tulisan tangan ke teks, screen-off memo untuk pintasan catatan, dan mengonversi file menjadi format PPT, word, serta PDF.

Selain itu bisa juga digunakan untuk membuat folder, sinkronisasi otomatis, serta Audio Bookmark. Fitur Folder dan Auto Synchronize Samsung Notes kini menyediakan fitur Folder yang bisa digunakan untuk merapikan catatan.

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih 5

8. Samsung DeX Wireless
Teknologi Samsung DeX terus berkembang, awalnya butuh konektor khusus, kemudian meningkat hanya butuh kabel data dan pada Galaxy Note20, tidak lagi memerlukan koneksi kabel untuk menggunakan seluruh fitur DeX.

Cukup hubungkan ke Smart TV melalui Wi-Fi dan proyeksikan konten untuk mendapatkan tampilan yang lebih jelas di layar dan kita tetap dapat mengoperasikan smartphone.

9. Link to Windows
Salah satu fitur yang dimiliki Galaxy Note20 Series dalam mewujudkan pengalaman kerja terbaru adalah Link to Windows yang telah mendapat pengembangan demi memberikan kemudahan lebih bagi pengguna. Fitur Link to Windows kini memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC berbasis Windows.

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih 6

10. Prosesor Exynos 990
Samsung Galaxy Note20 Ultra telah melakukan lompatan besar melalui Exynos 990 dengan fabrikasi 7 nm yang meningkatkan performa CPU sampai 19% dan GPU meningkat 13% ketimbang pendahulunya. Prosesor ini juga makin membuat efisiensi baterai meningkat.

11. RAM LPDDR5
Kalau sebelumnya Galaxy Note10+ membenamkan RAM LPDDR4x, Samsung kini membenamkan RAM LPDDR5 yang merupakan generasi terbaru. RAM jenis ini punya kecepatan hingga 6.400 Mbps, 1.5x lebih cepat, transfer data mencapai 51,2 Gbps, dan penggunaan daya 30% lebih irit. Sehingga, pengalaman multitasking dengan Galaxy Note20 series dengan RAM 8GB lebih cepat dan mulus.

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih 7

12. Kamera
Dalam hal kemampuan fotografi dan videografi, Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki susunan kamera belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, dan Laser AF Sensor. Kamera Telephoto 12 MP memiliki kemampuan 5x optical zoom dan Super Resolution Zoom hingga 50x.

Kamera ini juga mendukung perekaman video dengan format 8K di frame rate 24 dan juga tersedia di mode pro, yang artinya pengguna bisa sekaligus mengatur Optical Image Stabilizer (OIS) serta aspek rasio layar. Dan agar lebih menguatkan kesan cinematic, bisa memanfaatkan rasio aspek 21:9, atau bisa juga 16:9.

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih 8

13. Laser AF Sensor
Selain itu, ada fitur baru Laser Auto Focus System di Galaxy Note 20 Ultra. Fitur ini memungkinkan kamera mengenali objek dan mengunci fokus lebih cepat dan presisi. Modul Laser Auto Focus System akan menembakkan sinar inframerah pada objek yang dibidik dan Laser Auto Focus System juga diklaim bisa membantu kamera mempercepat fokus ketika memotret dalam kondisi minim cahaya

14. Pro Video Mode
Fitur Pro Video Mode memudahkan pengguna membuat konten video seperti profesional berkat adanya fitur Adjustable Zoom, Multisources Audio Microphone, pilihan rekaman resolusi hingga 8K, dan 120 fps.
Opsi yang ditawarkan pun begitu luas dengan perekaman hingga 8K pada 24fps dan beragam aspect ratio yang bisa dipilih. Fitur Multi Source Microphone mempermudah pembuatan konten video dengan audio yang maksimal. Saat merekan kita dengan mudah memilih source audio sehingga suara yang ditangkap lebih fokus dan jernih.

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih 9

15. AI Game Booster
Untuk para gamer, Fitur Touch response Galaxy Note20 Ultra yang cepat dapat memberikan pengalaman gaming yang seru karena tidak ada delay sama sekali. Galaxy Note20 Series pun memahami penggunanya melalui AI Game Booster yang sudah terintegrasi dengan Discord. AI Game Booster juga mampu mengatur frame rate terbaik ketika bermain, sehingga pengguna tidak akan mengalami frame drop yang bisa mengurangi pengalaman gaming.

16. Wifi 6 Optimizer
Wi-Fi Generasi 6 hadir membawa beragam peningkatan performa dengan kode baru, 802.11ax. Sederhananya, kecepatan Wifi jadi meningkat baik itu download maupun upload. Untuk download misalnya, kecepatannya bisa mencapai maksimal 9,6 Gbps. Selain itu, Wi-Fi 6 mampu mendukung sistem keamanan WPA3 dan menaikkan frekuensi pada kanal 160 MHz,juga punya efisiensi baterai yang lebih tinggi saat menggunakan Wifi.

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih 10

17. Baterai lebih besar, pengisian lebih cepat
Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki kapasitas baterai mencapai 4.500 mAh yang didukung dengan teknologi AI agar daya baterai bisa lebih hemat. Samsung Galaxy Note20 Ultra didukung fitur fast charging 25W, mendukung pengisian cepat 50% dalam 30 menit. Ditambah, smartphone ini telah mengusung teknologi fast wireless charging dan reverse wireless charging 9W.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note20 Ultra

17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih 11

The post 17 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Nomor 8 Paling Canggih appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed