Polisi Bubarkan Perayaan 1 Muharram yang Hadirkan Artis Evie Tamala

KalbarOnline.com – Beredar video kegiatan perayaan satu Muharrram di media sosial yang menampilkan warga bernyanyi di depan panggung bersama penyanyi Evie Tamala tanpa menerapkan protokol kesehatan. Tidak ada jaga jarak apalagi warga yang memakai masker terbilang dapat dihitung diantara kerumunan tersebut.

Video berdurasi sekitar 15 detik itu viral setelah diunggah akun Instagram @depok24jam, disebutkan dangdutan itu diselenggarakan dalam rangka perayaan 1 Muharram dan Santunan Yatim Piatu di wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Sabtu (29/8/2020).

Baca Juga :  Satgas COVID-19 Nasional Terbitkan Edaran Perketat Mobilitas Warga Selama Liburan

Tidak tinggal diam, aparat Kepolisian dari Polsek Sawangan langsung beraksi dan membubarkan acara yang diisi dengan musik dangdut oleh penyanyi Evie Tamala tersebut. Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno mengatakan, pembubaran tersebut terpaksa dilakukan lantaran panitia kegiatan menyalahi aturan protokol kesehatan.

“Ini lah yang saya sayangkan, kenapa kegiatan santunan harus melanggar protokol kesehatan,” kata Sutrisno.

View this post on Instagram

Siapa yang ikut dangdutan bareng mba Evi Tamala di Pengasinan? ? Video kiriman netizen

A post shared by MEMANTAU KOTA DEPOK 24 JAM (@depok24jam) on Aug 29, 2020 at 12:23am PDT

Dia mengungkapkan, selain melanggar protokol kesehatan. Panitia juga mengundang artis, sehingga membuat kerumunan masa di lokasi santunan menjadi tidak terkendali. Dikhawatirkan kerumunan itu menjadi cluster baru Covid-19 di Depok.

Baca Juga :  Usulan Ambang Batas 7 Persen Sangat Baik Untuk Penyederhanaan Partai

“Kami juga menyayangkan kenapa juga mengundang artis. Makanya kegiatan ini terpaksa kami bubarkan,” ujar Sutrisno. [rif]

Comment