Pemuda Bugis Karimun Siap Kawal Kemenangan Isdianto-Suryani

Beragam organisasi kemasyarakatan lintas suku dan daerah di Kepulauan Riau (Kepri) terus menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto dan Suryani (INSANI). Kini giliran Front Pemuda Bugis Karimun (FPBK) yang menyerahkan dukungan serta siap membantu memenangkan INSANI di Pilkada Kepri, 9 Desember mendatang.

Dukungan diserahkan langsung oleh perwakilan pengurus kepada Isdianto usai acara silaturahmi bersama sejumlah pengurus, anggota dan warga Bugis Karimun di salah satu kedai kopi di Tanjung Balai Karimun, Sabtu (29/08) malam.

Sekretaris Jenderal FPBK, Daud Sholihin, mengatakan keputusan mendukung INSANI merupakan hasil musyawarah internal organisasi. Pihaknya sepakat dan solid memenangkan pasangan INSANI untuk Pilkada Kepri.

Baca Juga :  Ucapkan Selamat Hari Jadi Pontianak ke-248, Ini Harapan Zulfydar Zaidar Mochtar

“Setelah melalui proses musyawarah yang dinamis, akhirnya kami sepakat FPKB siap mendukung dan mengawal kemenangan INSANI di Pilkada Kepri. Kami berharap Pak Isdianto bisa terus memimpin dan melanjutkan pembangunan di Kepri,” kata Daud saat ditemui media usai acara, Sabtu (29/08) malam.

Lebih jauh, Daud menjelaskan alasan pihaknya mendukung Paslon INSANI. Menurutnya, di antara sejumlah kandidat yang akan berlaga, hanya INSANI yang berkompeten dan mampu memimpin Kepri. Selain itu, pihaknya juga mengatakan Isdianto yang merupakan putra terbaik Karimun menjadi faktor kedekatan warga Karimun dengan Isdianto.

“Sebagai orang Karimun, kami siap mengajak seluruh warga Karimun untuk mendukung dan mengantarkan putra terbaik Karimun kembali memimpin,” imbaunya.

Baca Juga :  Usai Tuntun Syahadat Sakratulmaut Istri, Kiai NU di Gowa Meninggal Sejam Kemudian

Merespons dukungan warga Karimun, Isdianto bersyukur dan berterima kasih. Menurut Isdianto, dukungan yang terus berdatangan itu merupakan amanah yang harus dijalani dengan kembali memimpin Kepri.

“Saya ucapkan terima kasih. Insya Allah ini akan menjadi semangat untuk kita terus berjuang bersama-sama. Saya dan Ibu Suryani selalu mengatakan bahwa ini merupakan amanah yang harus kami emban dan wujudkan. Tentu kami tak bisa berjalan sendiri, harus ada keterlibatan banyak pihak. Untuk itu, mari bersatu kita wujudkan Kepri maju dan sejahtera,” tutur Isdianto.

Comment