by

Pemkot Upayakan ada Lahan Terbuka Untuk Ruang Publik di Pontianak Utara

Pemkot Upayakan ada Lahan Terbuka Untuk Ruang Publik di Pontianak Utara

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah melakukan pembenahan infrastruktur di Kecamatan Pontianak Utara dan Pontianak Timur. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan pihaknya sedang mencari lahan terbuka untuk ruang publik di Pontianak Utara.

“Kita tengah mencari lahan terbuka untuk dijadikan taman-taman yang edukatif, instagramable, murah tapi menyenangkan,” ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Selain itu, infrastruktur jalan di Kecamatan Pontianak Utara, terutama di jalan-jalan utama ditargetkan tahun depan 90 persen teratasi. Edi juga menyebut di Pontianak Utara ada beberapa kawasan yang harus dipertahankan kekhasannya sebagai kawasan agro atau pertanian.

Pemkot Pontianak akan melanjutkan pengerjaan pelebaran jalan dan saluran di Jalan Gusti Hamzah. Saluran di jalan tersebut akan dibenahi agar tidak terjadi genangan. Apabila kawasan itu rendah maka satu-satunya cara adalah dengan meninggikan jalan.

“Kita harapkan masyarakat dan pelaku usaha di sepanjang jalan itu tertib dan tidak berdagang melanggar aturan misalnya di badan jalan karena akan mengganggu arus lalu lintas,” pungkasnya. (jim/prokopim)

Comment

News Feed