by

Pemkab Ketapang Santuni Santri, Yatim dan Dhuafa Ponpes Mambaul Khairat Peringati 10 Muharram

Pemkab Ketapang Santuni Santri, Yatim dan Dhuafa Ponpes Mambaul Khairat Peringati 10 Muharram

KalbarOnline, Ketapang – Tanggal 10 Muharram dalam penanggalan hijriah selalu diperingati oleh sebagian besar muslim di dunia, termasuk muslim Indonesia tak terkecuali muslim Kabupaten Ketapang. Berdasar dari pelbagai literatur keislaman, bahwa pada 10 Muharram Hijriah,  merupakan hari yang banyak memuat hikmah dan pelajaran dalam menjalani kehidupan di dunia fana untuk kehidupan di akhirat yang kekal kelak.

Mengingat hal tersebut, Bupati Ketapang, Martin Rantan yang diwakilkan Assisten Sekda bidang Pembangunan Perekonomian dan Keseahteraan Rakyat (Ass. III), Marwan Noor atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh Ponpes Mambaul Khairat milik KH. Abdullah Al Fakir, SE tersebut.

Bentuk dukungan tersebut selain hadir, juga memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa yang berada di Kompleks Ponpes, yang beralamat di Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Jumat (28/8/2020).

Dalam sambutannya, Bupati melalui Assisten III menyampaikan harapan semoga dengan peringatan ini, Tuhan yang maha kuasa memberikan petunjuk dan pertolongan-Nya kepada bangsa Indonesia agar segera keluar dari berbagai permasalahan yang sedang dihadapi terutama dalam mengatasi pandemi covid 19.

“Mudah-mudahan pandemi Covid 19 ini segera berkhir dan tidak menimbulkan dampak negatif bagi keberlangsungan pembangunan nasional, khususnya pembangunan di Kabupaten Ketapang tercinta ini,” katanya. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment

News Feed