Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Relawan Emak-Emak ISO BISA Gelar Senam Pagi Zumba

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Relawan Emak-Emak ISO BISA Gelar Senam Pagi Zumba

KalbarOnline, Ketapang – Para relawan emak-emak pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Iin Solinar dan Rahmat Sutoyo pada Pilkada Ketapang 2020 mendatang menggelar senam pagi massal, Minggu (30/8/2020) pagi.

Ratusan emak-emak yang menamakan diri Relawan Emak Emak ISO BISA ini sudah berkumpul di Posko ISO BISA Jalan Diponogoro, Ketapang sejak pukul 06.00 wib pagi. Kegiatan yang dikemas dengan senam pagi zumba dan pembagian masker gratis bagi masyarakat ini berlangsung dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Koordinator kegiatan, Sumarni mengatakan kalau kegiatan senam massal yang telah berlangsung sejak tiga bulan lalu ini merupakan program Partai Gerindra yang juga turut diikuti oleh partai koalisi yakni Partai Demokrat dan Perindo Ketapang.

Baca Juga :  Pemkab Sambut Kedatangan Anggota Paskibraka Nasional Asal Ketapang

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Relawan Emak-Emak ISO BISA Gelar Senam Pagi Zumba 2

“Alhamdulillah minat masyarakat untuk ikut berpartisipasi semakin ramai, ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan melalui olahraga,” katanya, usai kegiatan.

Sumarni yang juga merupakan Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Ketapang ini berharap agar masyarakat Ketapang tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini dalam melakukan aktivitas di luar rumah, termasuk saat sedang berolahraga.

“Kegiatan kita ini bertujuan untuk mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan di saat Pandemi ini, selain sebagai sarana silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, inisiator kegiatan Dariah Solinar mengatakan kalau pihaknya sengaja menggelar kegiatan senam massal pagi dnegan tujuan untuk mengajak semua lapisan masyarakat dalam menjaga kesehatan saat musim pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kodim 1203 Ketapang Gelar Karya Bhakti Sambut HUT ke-63 Kodam XII/Tanjungpura

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa bersama sama untuk mengajak masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga,” sebutnya.

Istri Cabub Ketapang, Iin Solinar ini berpesan kepada masyarakat Ketapang untuk tetap selalu peduli untuk menjaga kesehatan bersama dengan menjalankan protokoler kesehatan karena hal itu ia nilai dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain di sekitar kita.

“Kita berharap agar warga Ketapang tetap menjalankan protokoler kesehatan dimana pun berada, ini penting untuk menjaga diri kita, keluarga dan orang orang disekitar kita dari penyebaran virus corona ini,” tandasnya. (*)

Comment