by

Saat Banyak Petenis Top Mundur, Drawing US Open Tetap Menarik

KalbarOnline.comDrawing grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka telah muncul kemarin. Saat banyak petenis top absen karena masih ragu untuk berangkat ke New York di tengah pandemi Covid-19, hasil drawing tetap memunculkan daya tarik.

Terutama potensi bertemunya unggulan keempat Naomi Osaka dengan petenis rising star AS Coco Gauff di babak ketiga alias 32 besar.

Jika benar-benar terjadi, hal itu mengulangi kejadian AS Terbuka tahun lalu. Saat itu keduanya juga bertemu di babak yang sama. Kala itu pertandingan keduanya menyita perhatian karena mereka sama-sama berstatus petenis muda dengan prestasi mengkilap. Di pertemuan pertama tersebut, Osaka menang dua set langsung 6-3, 6-0.

  • Baca Juga: Warga Kulit Hitam Ditembak dengan Sadis, Mantan No 1 Dunia Mundur

Yang menarik, meski menang, Osaka mengajak Gauff untuk ikut wawancara seusai pertandingan yang biasanya hanya diperuntukkan bagi petenis pemenang. ”Aku selalu suka melihat seorang petenis muda berkembang begitu pesat dengan natural seperti dirinya,” ucap Osaka seperti dilansir ESPN.

Pada pertemuan keduanya di grand slam Australia Terbuka Januari lalu, giliran Gauff yang melumat Osaka dua set langsung 6-3, 6-4. Nah, jika benar-benar bentrok di babak ketiga nanti, itu akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua petenis.

Sementara itu, petenis peringkat ketiga dunia Karolina Pliskova mengisi posisi unggulan pertama di AS Terbuka tahun ini. Unggulan kedua diduduki Sofia Kenin. Sementara unggulan ketiga adalah Serena Williams.

Serena pun punya ambisi pribadi. Dia datang untuk menyamai rekor jumlah gelar grand slam terbanyak sepanjang masa milik Margaret Court. Sampai saat ini legenda Australia tersebut memiliki 24 gelar. Sementara Serena menguntit tepat di belakangnya dengan 23 gelar grand slam.

Comment

News Feed