Indonesia Bakal Ikuti Tiga Turnamen Beruntun di Denmark

KalbarOnline.com – Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto memastikan keikutsertaan para pebulu tangkis Indonesia dalam tiga kejuaraan yang berlangsung di Denmark. Selain berjuang di Piala Thomas dan Uber 2020, para pemain andalan Tanah Air juga akan bertarung di Denmark Terbuka I 2020 dan Denmark Terbuka II 2020.

Tak cuma itu, Indonesia bahkan siap menggelar Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 pada pekan depan untuk memantapkan persiapan jelang perebutan dua lambang supremasi bergengsi tersebut.

“Filosofinya, BWF ingin pemain bertanding setelah sudah lama tidak bertanding, tapi diusahakan agar mereka tidak berpindah-pindah negara karena pertimbangan risiko kesehatan karena adanya wabah Covid-19,” ujar Budiharto.

Baca Juga :  Kemenangan Dramatis HCX Ketika Menjuarai Event E-sport Journalist Pontianak Mobile Legend Piala Gubernur

“Setelah mengadakan konsolidasi internal, PBSI memutuskan untuk ikut serta di Piala Thomas & Uber serta Denmark Open I dan II. Ini adalah kesempatan bagi pemain. Di samping bisa dapat poin, pemain juga dapat lebih banyak kesempatan bertanding,” lanjutnya.

Mengenai dua turnamen super 1000 di Asia, yakni Asia Terbuka I 2020 dan Asia Terbuka II 2020, serta kelanjutan Indonesia Terbuka 2020 yang awalnya akan dilangsungkan pada November, Budiharto mengatakan hal ini masih akan didiskusikan lebih lanjut dengan BWF.

Baca Juga :  Cekikan Mematikan, Bikin Mantan Juara Dunia Takluk dalam 71 Detik

Budiharto juga menuturkan bahwa seri Asia Terbuka bisa saja berlangsung di Indonesia.

“Seri di Asia mungkin saja di Indonesia. Banyak hal yang harus dibicarakan karena masalahnya cukup kompleks. Kalau dari pemerintah, sudah ada lampu hijau untuk mengadakan event olahraga di Indonesia, tapi tetap dengan protokol Covid-19 karena concern-nya tetap keselamatan atlet dan stakeholder lainnya,” tutur Budiharto.

Comment