Hal Ini Yang Membuat Samsung Dex Dan Galaxy Note20 Memudahkan Pekerjaan

Hal yang paling menyenangkan dari kehadiran smartphone saat ini adalah mutifungsi perangkat yang tak lagi berfungsi hanya sebagai perangkat telekomunikasi suara saja. Perkembangan teknologi telah membawa smartphone menjadi perangkat yang dapat mendukung beragam aktivitas penggunanya dalam keseharian, sehingga kemudahan bukan lagi hal yang menjadi pertanyaan.

Membentuk ekosistem dalam satu perangkat telah diberikan Samsung dengan kehadiran Samsung Dex di keluarga Galaxy Note20 series. Sistem multitasking telah menawarkan beragam kemudahan fungsi kepenggunanya, sehingga bisa membentuk Galaxy Ekosistem melalui Samsung Dex. Pengguna bisa menemukan kemampuan sweet-spot untuk smartphone.

Galaxy Note20 Series, yang terdiri dari Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra telah dibekali dengan kemampuan lebih dari sekedar smartphone, sistem Samsung Dex menawarkan penggunanya untuk bisa bekerja lebih meningkat selayaknya menggunakan sebuah perangkat komputasi berlayar lebar, bukan smartphone seperti dalam bentuk fisiknya.

Keluarga seri Samsung Galaxy Note20 memiliki fitur yang mumpuni, hal ini bukan hanya karena perangkat dibekali dengan spesifikasi yang tinggi saja. Galaxy Note20 Series membawa satu kemampuan menarik yang siap memberikan kesenangan bagi konsumen, yaitu Samsung DeX yang telah mendapat pembaruan fitur. Simak bagaimana Samsung DeX generasi terbaru menjadikan kegiatan multitasking pengguna menjadi lebih menyenangkan dengan Galaxy Note20 Series.

Multiscreen

Dua tetap lebih baik dari satu. Kiranya seperti itu yang ingin digambarkan SAmsung melalui fitur terbaru Samsung Dex yang mampu membuat dua layar sekaligus. Melalui Galaxy Note20 Series, Samsung DeX mampu mengintegrasikan smartphone Samsung ke layar yang lebih besar secara nirkabel. Pengguna bisa menikmati fitur ini dengan menghubungkan Galaxy Note20 Series ke Smart TV yang mendukung teknologi Miracast.

Baca Juga :  Simak Cara Menggunakan dan Mengaktivasi NFC di Handphone

Hal Ini Yang Membuat Samsung Dex Dan Galaxy Note20 Memudahkan Pekerjaan 2

Melalui fitur ini, pengguna bisa meneruskan tampilan pada Galaxy Note20 Series ke Smart TV yang sudah terhubung. Selain itu, pengguna bisa menggunakan Galaxy Note20 Series sebagai touchpad maupun keyboard. Pengguna bisa menjalankan multitasking dengan menonton film atau menampilkan foto-foto di Smart TV sembari berkirim pesan atau berselancar menggunakan Galaxy Note20 Series secara simultan tanpa mengganggu tampilan pada masing-masing perangkat. Keren bukan!

Teknologi di layar ganda

Walau sepintas fungsinya terlihat sama, namun Samsung DeX memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan screen mirroring, atau dalam hal ini adalah Samsung Smart View. Pembeda utamanya adalah, Samsung DeX menghadirkan pengalaman menggunakan desktop, sedangkan screen mirroring hanya sekadar menduplikasi tampilan smartphone ke layar yang lebih besar tanpa ada fungsi tambahan. Dengan Samsung DeX, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi hingga mengatur ukuran tampilan aplikasi yang dibuka.

Hal Ini Yang Membuat Samsung Dex Dan Galaxy Note20 Memudahkan Pekerjaan 3

Hal tersebut pun membuat pengguna bisa melakukan lebih dengan menggunakan Samsung DeX, misalnya melakukan presentasi. Pengguna bisa membuka aplikasi Microsoft Office pada Galaxy Note20 Series, lalu memaksimalkan tampilannya pada Smart TV. Kemudian, cukup buka file yang telah disiapkan, dan pilih ke mode presentasi. Untuk menavigasikan presentasinya, pengguna bisa mengoperasikannya dari Galaxy Note20 Series menggunakan jari maupun S Pen. Lebih lanjut, S Pen juga bisa berfungsi untuk menandai maupun memberikan sorotan tertentu pada slide dalam presentasi.

Baca Juga :  Chip Exynos Samsung Disebut Bakal Dukung Ponsel Xiaomi, Oppo, dan Vivo

Spesifikasi tinggi membuat kinerja lebih cepat.

Sebenarnya, hampir semua piranti keras dalam Galaxy Note20 memiliki fungsi yang sangat penting dalam memompa kinerja perangkat. Terlebih seri ini dibekali dengan spesifikasi yang tinggi dan mampu melahap sistem komputasi berat menjadi lebih mudah. Salah satu hal yang kami bahas dan menurut kami penting dan menyenangkan akan kinerja dari dukungan piranti dalam Galaxy Note20 Ultra adalah pada sisi memori sistem (RAM).

Hal Ini Yang Membuat Samsung Dex Dan Galaxy Note20 Memudahkan Pekerjaan 4

Meskipun ukuran memori merupakan hal yang cukup penting ketika membahas mengenai RAM, jangan lupakan pentingnya kecepatan data-transfer yang juga tidak kalah penting. LPDDR5 secara umum memiliki kecepatan 6,400 Mb/s 50% lebih cepat apabila dibandingkan dengan kecepatan LPDDR4X yang berada di 4266 Mb/s. Dan yang menarik, kecepatan yang lebih cepat pada RAM LPDDR5 bahkan menggunakan daya 30% lebih efisien dibandingkan dengan LPDDR4X. Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi terhadap performa yang akan berpengaruh kepada kemampuan sebuah perangkat untuk melakukan multi-tasking, serta pengimplementasian fitur-fitur pintar pada perangkat.

The post Hal Ini Yang Membuat Samsung Dex Dan Galaxy Note20 Memudahkan Pekerjaan appeared first on KalbarOnline.com.

Comment