Tips Menjadi Reseller Sukses Di Tengah Pandemi Dan Persaingan

Di tengah Pandemi yang melanda Tanah Air, turut membawa penurunan pendapatan karena kurangnya adanya aktivitas komersial secara fisik. Namun, perkembangan teknologi telah mampu mengubah keadaan tersebut dengan lebih baik. Anda bisa menjadi seorang pengusaha dengan memanfaatkan atau membuka toko online.

Di saat semakin banyak pengusaha, termasuk pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) beralih ke platform daring (online), menjadi seorang pengusaha eceran (reseller) terbukti sangat menguntungkan khususnya di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

Dengan keseluruhan layanan yang ditawarkan di Zilingo Trade, platform ini memastikan opsi perdagangan yang baik, pasar grosir yang luas, serta harga yang kompetitif untuk dapat dimanfaatkan oleh para reseller. Semua fitur ini pun didukung dengan layanan pelanggan, metode pembayaran dan layanan logistik yang bervariasi.

Memanfaatkan tren jualan via daring, Ade Yuanda Saragih, VP and Country Head, Zilingo ingin membagikan enam langkah inti yang dapat membantu setiap pelaku bisnis memulai perjalanan mereka sebagai seorang reseller diantaranya:

  • Lakukan riset pasar yang mendalam sebagai batu loncatan Anda
Baca Juga :  Tak Laku, Microsoft Suntik Mati Cortana untuk IOS dan Android

Ukur popularitas produk, kebutuhan konsumen, perilaku pasar terhadap produk, batasan pembelian dan yang terpenting, seperti yang ditekankan Ade, tentukan batas harga produk yang sesuai.

  • Penuhi stok produk Anda

Pastikan stok produk Anda cukup untuk melayani semua pelanggan Anda. Stok produk yang baik akan memungkinkan Anda untuk menawarkan berbagai tipe produk yang memenuhi preferensi konsumen yang berbeda-beda.

  • Pilih pemasok (supplier) yang tepat

Anda harus memilih supplier yang terpercaya, memiliki kualitas produk yang baik dan konsisten yang menawarkan pilihan yang bervariasi. Supplier juga harus dikenal luas oleh pelanggan karena hal ini memudahkan Anda dalam melakukan pemasaran dan penjualan.

  • Buat strategi penjualan dan pemasaran sedini mungkin
Baca Juga :  Apple Bakal Hadirkan iOS 17, Tapi 3 iPhone Ini yang Tidak Bisa Update

Idealnya, para reseller harus memiliki keterampilan pemasaran yang kuat dan harus mengenal berbagai platform yang ada, dari e-commerce hingga media sosial. Pesan bisnis Anda harus dapat disampaikan secara jelas dan konsisten dengan target pelanggan Anda.

  • Kuasai keterampilan layanan pelanggan Anda

Menjadi pengusaha berarti siap menghadapi pelanggan secara langsung, dimulai dengan mengatur jam layanan pelanggan, sistem dan jadwal pengiriman, serta akun media sosial usaha Anda.

  • Penting untuk menjajal produk terlebih dahulu

Sebagai reseller baru, Anda mungkin perlu melakukan semuanya sendiri, mulai dari berbelanja dan menyimpan produk, mengelola platform e-commerce pilihan Anda, akun media sosial, pengepakan, pengiriman, hingga pengelolaan keuangan.

The post Tips Menjadi Reseller Sukses Di Tengah Pandemi Dan Persaingan appeared first on KalbarOnline.com.

Comment