Shinzo Abe Mundur dari Kursi Perdana Menteri Jepang

KalbarOnline.com – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe memutuskan untuk mundur dari jabatannya pada Jumat (28/8). Putusannya tersebut murni karena masalah kondisi kesehatannya yang mulai menurun.

Dalam sebuah konferensi pers, Abe menyampaikan bahwa kondisi kesehatannya mulai menurun sejak sekitar pertengahan bulan Juli. Abe mengatakan tidak ingin masalah kondisi kesehatannya bakal mengakibatkan suatu kesalahan dalam membuat keputusan-keputusan kebijakan yang penting bagi Jepang.

  • Baca juga: Diisukan Kesehatannya Memburuk, PM Shinzo Abe Check-up di Rumah Sakit
Baca Juga :  Pakar Politik Sebut Xi Jinping Manfaatkan Pandemi untuk Kuasai Dunia

Sebelumnya, media lokal Jepang pada Selasa (25/8) melaporkan bahwa Abe berencana mengadakan konferensi pers paling cepat pekan ini. Itu untuk menyampaikan keterangan soal kondisi kesehatannya setelah kunjungannya ke rumah sakit terbaru memicu kekhawatiran publik.

Baca Juga :  Peneliti Inggris: Jepang Bakal Terlambat Capai Herd Immunity Covid-19

Seperti diketahui, Abe pada Senin (24/8) mengunjungi rumah sakit di Tokyo untuk kedua kalinya dalam beberapa hari terakhir. Abe menjalani pemeriksaan tambahan. Seperti dilansir Reuters, setelah kunjungan ke rumah sakit, Abe mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya ingin menyampaikan lagi tentang pemeriksaan medisnya.

Comment