Novel Baswedan Bersama 9 Pegawai dan 4 Non-Pegawai KPK Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dinyatakan positif terinfeksin wabah pandemi global Coronavirus (Covid-19). Meski demikian, Novel mengaku dirinya tidak merasakan gejala apapun.

KPK sebelumnya mengadakan swab test bersama Kementerian Kesehatan. Hasilnya, 1 tahanan, 9 pegawai dan 4 non-pegawai di lingkungan KPK dinyatakan positif Corona. Namun menurut Novel dirinya terdata positif COVID-19 di luar data yang sudah disampaikan KPK itu.

“Iya, katanya positif (Covid-19), tapi InsyaAllah nggak apa, saya merasa sehat, nggak ada gejala dan nggak ada sesak napas, karena saya ada sedikit batuk lendir sehingga waktu swab terpotret sebagai COVID,” kata Novel di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga :  Polisi Gerebek Pabrik Ekstasi di Cipondoh Tanggerang, Dua Pelaku Dibekuk

Novel mengaku telah menjalani tes swab atau tes usap pada Kamis, 27 Agustus kemarin. Menurut Novel, hasilnya baru diketahui hari ini, Jumat 28 Agustus 2020, kemudian dirinya langsung menjalani isolasi mandiri.

“Walaupun demikian, saya mesti isolasi mandiri dan tidak sepele atas hal ini,” pungkas Novel Baswedan.

Baca Juga :  Keluarga Gus Ipul Positif Covid-19, Diduga Terpapar Setelah Ada Yang Meninggal

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, KPK memastikan pemantauan kesehatan Novel dan pegawai KPK lain yang positif COVID-19.

“KPK juga telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal pegawai untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihannya,” ucap Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

“Terhadap beberapa pegawai yang terpapar COVID-19 sudah dilakukan langkah-langkah mitigasi dengan dilakukan isolasi mandiri,” ucapnya. [rif]

Comment