Menko Muhadjir Sebut MotoGP Mandalika Kenalkan Potensi NTB pada Dunia

KalbarOnline.com–Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, melalui penyelenggaraan MotoGP Mandalika pada 2021 dapat memperkenalkan pariwisata Nusa Tenggara Barat pada dunia.

”Lewat MotoGP ini kita kenalkan pariwisata NTB kepada dunia,” kata Muhadjir Effendy seperti dilansir dari Antara di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah.

Untuk itu, Muhajir berharap event berkelas seperti MotoGP yang akan dilaksanakan di sirkuit Mandalika bisa berjalan sesuai harapan. Sebab, dengan MotoGP tersebut bisa mengatasi pengangguran, kemiskinan, dan mendongkrak pariwisata nasional hususnya pariwisata yang ada di NTB.

Baca Juga :  Fransiskus-Lasarus Kompak Letakkan Batu Pertama Pembangunan Bandara Pangsuma Putussibau

”Ternyata dari dulu hingga sekarang, Lombok-NTB masih terkenal dengan keindahannya,” ujar Muhadjir Effendy.

Muhajir mengatakan, kedatangannya ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk meninjau dan melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo untuk melihat secara langsung progres pembangunan rumah tahan gempa (RTG) serta progres pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika.

”Selain memulihkan rumah masyarakat pascagempa, kedatangan kami untuk memastikan seluruh kegiatan terutama kegiatan pariwisata terus berjalan,” tegas Muhadjir.

Khusus untuk pariwisata, lanjut Muhadjir, dia berharap tidak hanya sirkuit yang menjadi kebanggaan bangsa, tapi adat istiadat dan industri kerajinan akan menjadi daya tarik bagi siapapun yang datang ke NTB. Karena itu, dia mengajak seluruh kekuatan di NTB untuk menyosialisasikan sadar memakai masker.

Baca Juga :  Tambah 6.753 Kasus Covid-19, Angka Positivity Rate Capai 15,4 Persen

”Ini semua sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menekan persebaran Covid-19 di NTB. Hanya dengan menggunakan masker, menjadi salah satu cara menurunkan angka terpapar hingga kematian akibat Covid-19,” kata Muhadjir Effendy.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment