Kapal Fery Penyeberangan Sekadau-Seberang Kapuas Dipindah ke Belitang

Kapal Fery Penyeberangan Sekadau-Seberang Kapuas Dipindah ke Belitang

KalbarOnline, Sekadau – Kapal fery bekas sarana penyeberangan Sekadau-Seberang Kapuas yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Kalbar telah dipindahkan ke Kecamatan Belitang. Camat Belitang, Hermansyah mengatakan, saat ini pemindahan kapal fery sedang dalam proses.

“Sudah dibawa, sekarang sedang dalam perjalanan menuju Belitang,” ujar Hermansyah, kemarin.

Kapal fery tersebut akan digunakan sebagai sarana penyeberangan di pelabuhan Belitang. Sebab, kata Hermansyah, keberadaan kapal Fery sangat dibutuhkan masyarakat di wilayah tersebut khususnya untuk angkutan orang, barang dan jasa dan roda empat.

Baca Juga :  Rangkul Tokoh Agama Sejukkan Suhu Politik Jelang Pilkada Sekadau 2020

“Kami mencari terobosan supaya kendaraan roda empat bisa ke desa Belitang Satu dan desa lain dari ibu kota Kabupaten Sekadau. Ini juga upaya kita untuk meningkatkan indeks desa mandiri,” jelas Hermansyah.

Proses pemindahan kapal fery pun tidak mudah. Sebab, harus melalui persetujuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar sebagai pemilik aset.

Baca Juga :  Ringankan Beban Albina, IWO Sekadau Bersama Pelajar SMPK Santo Gabriel Galang Dana

“Alhamdulilah Dishub Provinsi melalui Dishub Kabupaten sudah menyetujui,” ucap camat Belitang Hermasyah.

Namun demikian, kapal fery tersebut tidak akan langsung digunakan dalam waktu dekat. Sebab, harus dilakukan pemeliharaan terlebih dahulu mengingat kondisi kapal masih memerlukan beberapa perbaikan.

“Kita juga menunggu pembangunan steigher dari Dishub Kabupaten Sekadau tahun depan,” pungkas Hermansyah. (Mus)

Comment