Ini Jadwal Baru Turnamen Bulu Tangkis Internasional Hingga Akhir Tahun

KalbarOnline.com – Merebaknya virus Korona membuat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) membatalkan serangkaian jadwal turnamen setelah All England 2020 selesai dihelat para Maret lalu. Untuk melanjutkan perhelatan turnamen di tengah masa pandemi, BWF pun membuat jadwal baru.

Selain Piala Thomas dan Uber 2020, setidaknya ada 5 turnamen besar yang akan bergulir hingga akhir tahun ini.

Piala Thomas dan Uber 2020 adalah turnamen internasional pertama yang akan digelar setelah enam bulan masa lockdown di berbagai belahan bumi akibat virus Korona. Turnamen ini akan digelar pada pekan ke-40 dan 41 2020, yakni di tanggal 3-11 Oktober.

Baca Juga :  Membanggakan, Atlet Kick Boxing Kapuas Hulu Masuk Seleksi Nasional Sea Game 2023 Kamboja

Mengutip laman resmi BWF, setelah Piala Thomas dan Uber 2020 berlangsung, BWF akan menggelar turnamen Denmark Terbuka 2020. Yang berbeda, turnamen ini akan dihelat selama dua pekan, yakni pada pekan ke-42 dan 43 di Odense, Denmark.

Karena berlangsung dua putaran, kedua turnamen level super 750 ini diberi nama Denmark Terbuka I 2020 dan Denmark Terbuka II 2020.

Berlanjut ke pekan 46 dan 47, BWF kembali mengadakan turnamen dwi pekan bertajuk Asia Terbuka I 2020 dan Asia Terbuka II 2020.

Tanggal dan lokasi dua turnamen level super 1.000 ini belum diumumkan lebih lanjut oleh BWF.

Baca Juga :  Tokoh Otomotif Helmy Sungkar Wafat, Bamsoet Sampaikan Belasungkawa

BWF akan menutup kalender 2020 dengan perhelatan World Tour Finals 2020 pada pekan ke-48.

Sekretaris BWF Thomas Lund menjelaskan bahwa pengubahan jadwal ini harus dilakukan mengingat protokol kesehatan untuk mengantisipasi Covid-19 tetap harus dilakukan.

“Masa pandemi Covid-19 ini membuat kami tidak bisa menjalankan agenda turnamen seperti biasa. Mengatur logistik perjalanan ke berbagai negara yang menerapkan prosedur kesehatan yang sangat ketat menjadi salah satu kendala utama. Bagaimanapun, keselamatan dan kesehatan tetap menjadi prioritas utama kami,” ujar Lund.

Comment