Hadir di IFA 2020, LG Bakal Pamerkan Masker Elektronik

KalbarOnline.com – Pameran industri berskala global, IFA 2020 akan berlangsung di Berlin, Jerman, di tengah pandemi Covid-19. Acara tersebut bakal dimulai pada 3 September selama dua hari dan banyak perusahaan telah mengonfirmasi kehadiran mereka di acara tersebut.

Salah satu yang mengonfirmasikan kehadiran di IFA 2020 adalah LG. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu bahkan telah mengungkapkan produk unik baru yang rencananya akan diluncurkan di gelaran tersebut.

  • Baca juga: 300 Karyawan LG Cibitung Positif Covid-19, Pabrik Harus Evaluasi Ketat

Adapun yang akan diungkap LG adalah masker elektronik pintar untuk mencegah pengguna tertular virus berbahaya. Masker yang dimaksud adalah LG PuriCare Wearable Air Purifier.

Baca Juga :  Ponsel dengan Layar Gulung LG Bakal Diungkap Maret 2021

Seperti namanya, masker elektronik LG PuriCare diklaim memiliki dua filter H13 HEPA, serupa dengan filter yang digunakan pada produk pembersih udara di rumah dari LG. Dengan kipas ganda dan sensor pernapasan, pembersih udara memungkinkan pengguna untuk menghirup udara bersih dan tersaring.

Ada juga sensor untuk mendeteksi siklus dan volume napas pemakainya dan menyesuaikan kipas dengan tiga kecepatan ganda. Kipas secara otomatis mempercepat untuk membantu pemasukan udara dan memperlambat untuk mengurangi hambatan saat menghembuskan napas.

LG mengklaim masker tersebut meminimalkan kebocoran udara di sekitar hidung dan dagu, sehingga memungkinkan untuk dipakai dengan nyaman selama berjam-jam. Masker tersebut mengemas baterai 820 mAh dengan delapan jam operasi dalam mode rendah, dan dua jam dalam mode tinggi.

Baca Juga :  Mahasiswa Didorong untuk Lebih Kreatif di Era Digital

Selain itu, perusahaan juga membundel tas jinjing LG PuriCare Wearable Air Purifier. Itu dilengkapi dengan lampu UV-LED yang membunuh kuman berbahaya, mengisi daya masker, dan mengirim pemberitahuan ke aplikasi seluler LG ThinQ di Android atau iOS ketika filter perlu diganti untuk kinerja yang lebih baik.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment