by

Dua Pembalap Bakal Berebut Kursi Andrea Dovizioso di Ducati

KalbarOnline.com – Ducati dan Andrea Dovizioso sudah sepakat untuk tidak memperpanjang kerja sama pada musim depan. Praktis, tersisa satu slot pembalap di tim pabrikan Italia tersebut.

Satu tempat sudah menjadi milik Jack Miller yang dipromosikan ke tim utama Ducati mulai tahun depan.

Lalu, satu slot lagi milik siapa? Setidaknya ada dua nama yang bisa dipromosikan. Yakni, Johann Zarco dan Francesco ”Pecco” Bagnaia. Zarco berhasil mendulang podium ketiga pada GP Ceko musim ini.

Dia juga tampil memukau meski harus memulai balapan dari pit lane pada GP Styria akhir pekan lalu. Capaian itu bisa menjadi pertimbangan Ducati.

Apalagi, di GP Styria lalu dia baru menjalani operasi tulang skafoid kanan pascainsiden dengan Franco Morbidelli pada GP Austria, sepekan sebelumnya.

  • Baca Juga: Sejarah Besar, Kali Pertama Pembalap Portugal Jadi Juara Seri MotoGP!

Hasilnya, meski susah payah memulai start dari pit lane, pembalap Prancis itu tetap meraih dua poin setelah berhasil finis ke-14 di Red Bull Ring.

Pada musim 2020, ada lima pembalap yang dikontrak langsung oleh Ducati. Yakni, Dovi, Danilo Petrucci, Bagnaia, Miller, dan Zarco. Selain Dovi, Petrucci memastikan bergabung dengan KTM Tech3 musim depan.

Pekan lalu Ducati membenarkan bahwa pihaknya telah menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun buat Bagnaia. Demikian pula Zarco yang bakal membalap dengan Pramac Ducati.

Zarco pun mampu tampil kompetitif meski menggunakan spesifikasi motor Ducati tahun lalu. Tetapi, Zarco juga punya kelemahan. ”Aku merasa nyaman dengan motor dan cepat saat sendirian,” katanya seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Peluang Bagnaia juga sama besar dengan Zarco. Meski rider Italia itu harus absen di tiga seri terakhir setelah mengalami cedera di lutut kanan. Dukungan buat Pecco untuk mendapatkan slot tim utama Ducati datang dari sang mentor Valentino Rossi.

”Menurutku, Pramac sangat dekat dengan Ducati. Tetapi, aku berharap masa depan Pecco berada di tim pabrikan,” papar Rossi seperti dilansir Motorsport.

Adik tiri Rossi, Luca Marini, juga dikaitkan dengan Pramac Ducati untuk musim 2021. Tetapi, Rossi mengingatkan Luca agar lebih fokus memburu gelar Moto2 musim ini.

”Tentu saja kami semua senang jika Luca berhasil masuk MotoGP bersama Ducati,” lanjut pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut.

Comment

News Feed