8 Fakta Ungkap Kehebatan Samsung DeX Di Galaxy Note20 Series

Di era new normal seperti sekarang ini, kita tetap dituntut untuk tetap produktif. Disaat semua harus bekerja online dengan smartphone seperti sekarang ini, maka integrasi menjadi hal yang sangat penting, bagaimana sebuah smartphone mampu terhubung dengan perangkat-perangkat lain secara seamless dan memudahkan kolaborasi dalam bekerja.

Samsung Galaxy Note20 series hadir untuk memberikan pengalaman bekerja yang ringkas namun tetap mendukung kita dalam menjaga kualitas kerja. Memindahkan data dari laptop, mengedit presentasi, hingga melakukan presentasi dengan menyambungkan perangkat ke layar yang lebih besar secara wireless.

Melalui Galaxy Note20 Series, untuk pertama kalinya pengguna bisa menghubungkan perangkat miliknya secara wireless ke Samsung Dex dan menampilkan tampilan perangkat ke Smart TV saat pengguna membutuhkan layar yang lebih besar saat menjalani pertemuan atau sekadar diskusi santai.

Pengguna juga bisa mengatur dua layar secara bersamaan, baik itu Galaxy Note20 Series maupun TV, sehingga pengguna tetap bisa berkirim pesan dengan tenang maupun mendapatkan feedback secara real-time ketika berkordinasi pekerjaan dengan kolega.

Selain spesifikasi tinggi serta berbagai fitur mumpuni, Galaxy Note20 Series membawa satu kemampuan menarik yang siap memberikan kesenangan bagi konsumen, yaitu Samsung DeX yang telah mendapat pembaruan fitur. Simak bagaimana Samsung DeX generasi terbaru menjadikan kegiatan multitasking pengguna menjadi lebih menyenangkan dengan Galaxy Note20 Series.

8 Fakta Ungkap Kehebatan Samsung DeX Di Galaxy Note20 Series 2

Samsung DeX

Samsung DeX adalah layanan untuk menggunakan smartphone seperti komputer dengan menghubungkan ponsel ke layar eksternal, seperti laptop, TV atau monitor. Fitur Samsung DeX mulai hadir pada tahun 2017 di Galaxy S8, ketika itu masih membutuhkan aksesoris docking yang disebut DeX Station atau DeX Pad. Aksesoris ini dilengkapi dengan port USB 2.0, USB Type C, ethernet dan HDMI 2.0.

Tahun berikutnya Samsung DeX berevolusi dengan DeX HDMI, aksesoris yang ukurannya jauh lebih ringkas. Kemudian, bersamaan dengan diluncurkannya Galaxy Note10 dan Note10+, Samsung mengumumkan DeX for PC yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone mereka ke laptop atau PC hanya dengan kabel USB Type C.

Dan kini, bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, Samsung pun meluncurkan inovasi terbaru yaitu Wireless DeX. Kini Galaxy Note20 series dapat langsung terkoneksi ke laptop, PC atau smart TV secara wireless alias tanpa kabel.

Baca Juga :  Fortnite Ditendang dari Play Store dan App Store, Epic Games Melawan

Fitur Unggulan Samsung DeX Di Galaxy Note20 Series

1. Akses Wireless Tanpa Kabel
Inovasi terbaru Samsung DeX di Galaxy Note20 yaitu kemampuannya untuk tekoneksi secara nirkabel ke laptop, PC atau SmartTV, syaratnya hanya berada dalam sambungan WiFi yang sama dan TV yang digunakan sebagai monitor mendukung konektivitas Miracast.

Samsung DeX menghadirkan antarmuka yang dioptimalkan untuk memberikan pengalaman komputasi desktop, tampilan disesuaikan saat smartphone telah terhubung dengan tampilan khas komputer. Berbagai dokumen dalam smartphone bisa dibuka di layar smart TV, lalu dokumen itu bisa diubah dan dikelola lebih lanjut.

2. Kemudahan Mengelola File Presentasi
Kehadiran DeX wireless sangat membantu bagi pekerja mobile, smartphone bisa menggantikan posisi laptop saat baterai habis, tidak perlu lagi repot membawa dongle atau kabel saat hendak presentasi.

Cukup hubungkan Galaxy Note20 series ke televisi. Lalu jalankan mode DeX untuk menampilkan materi presentasi yang telah dibuat di Galaxy Note20 bisa ditampilkan di layar yang lebih besar.

Untuk berganti slide, bisa dilakukan langsung pada Galaxy Note20 atau memanfaatkan Air Action pada S Pen. Jika DeX digunakan pada laptop, kita bisa menggunakan mouse dan keyboard agar melakukan pekerjaan lebih mudah.

8 Fakta Ungkap Kehebatan Samsung DeX Di Galaxy Note20 Series 3

3. Tekoneksi Dua Layar Sekaligus
Salah satu andalan lain dari Samsung DeX pada Galaxy Note20 yaitu mampu menampilkan dua tampilan layar berbeda antara smartphone dengan perangkat yang terhubung. Multitasking bisa lebih mudah dilakukan, karena kita bisa melakukan kegiatan lain pada Samsung Galaxy Note20 series sekaligus membuat tampilan lain di layar.

4. Lebih dari Sekadar Screen Mirroring
Walau sepintas fungsinya terlihat sama, namun Samsung DeX memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan screen mirroring, atau dalam hal ini adalah Samsung Smart View. Pembeda utamanya adalah, Samsung DeX menghadirkan pengalaman menggunakan desktop, sedangkan screen mirroring hanya sekadar menduplikasi tampilan smartphone ke layar yang lebih besar tanpa ada fungsi tambahan. Dengan Samsung DeX, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi hingga mengatur ukuran tampilan aplikasi yang dibuka.

Baca Juga :  Pengguna Meningkat, Maxstream Hadirkan Banyak Konten Baru

5. Berfungsi Sebagai Touchpad
Jika sebelumnya, Samsung DeX memerlukan keyboard dan mouse fisik untuk navigasi, kini Samsung Galaxy Note20 series bisa berperan sebagai mouse pad atau touchpad. Kita bisa menggeser kursor pada tampilan layar besar dengan menyentuh dan menggeser jari pada layar Samsung Galaxy Note20, layaknya menggunakan touchpad laptop.
Seperti Samsung DeX yang menggunakan koneksi kabel, penggunaan Wireless Samsung DeX juga tetap bisa terhubung dengan keyboard dan mouse eksternal menggunakan Bluetooth.

6. Optimalkan Layar Besar Dengan Resolusi QHD
Aplikasi pekerjaan atau tampilan konten di layar lebih besar dapat dinikmati dengan resolusi yang lebih jelas daripada FHD. Resolusi 2560 x 1440 hadirkan kualitas gambar yang jelas dan tajam.

Semua aplikasi favorit bisa dioptimalkan untuk bekerja dalam berbagai ukuran layar, misalnya seperti MS Office Suite, Browser, YouTube hingga mengedit video. Samsung DeX bisa dimanfaatkan untuk panggilan video conference untuk berkomunikasi dengan tampilan lebih luas dan tentu saja bisa menikmati pengalaman seru bermain game menggunakan DeX menggunakan layar yang lebih besar.

8 Fakta Ungkap Kehebatan Samsung DeX Di Galaxy Note20 Series 4

7. Aplikasi Pendukung Samsung DeX
Kita tidak perlu khawatir ketika ingin mengakses aplikasi favorit untuk digunakan pada Samsung DeX. Samsung menjalin kemitraan dengan partner terpercaya untuk turut mengoptimalkan kemampuan dari Samsung DeX. Berbagai aplikasi populer sudah dapat digunakan pada Samsung Dex seperti Aplikasi produktivitas: MS Office Suite; Aplikasi editing: Adobe Premiere Rush, Adobe Photoshop Sketch, Adobe Photoshop Mix hingga Aplikasi Entertainment: YouTube, Spotify, Google Play Movies & TV, dll.

8. Link to Windows
Galaxy Note20 memiliki fitur Link to Windows yang terintegrasi langsung ke dalam Quick Panel pada komputer atau laptop. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan Galaxy Note20 ke PC berbasis Windows 10 dan menampilkan layar smartphone, mengirim dan menerima pesan, dan melihat notifikasi hingga foto langsung dari komputer.

The post 8 Fakta Ungkap Kehebatan Samsung DeX Di Galaxy Note20 Series appeared first on KalbarOnline.com.

Comment